Halo para
mblo-mbloo dimanapun kalian berada,
Kali ini gue mau cerita nih mengenai Penghapusan KRL Ekonomi Non-AC yang banyak di perbincangkan di Berita-Berita Televisi.
Sebelumnya gue mau nanya, diantara kalian Pernah ada gak yang naik Kereta Rangkaian Listrik - KRL Ekonomi yang ada di Jabodetabek???
Belom Pernah ya ???
Jadi, KRL Ekonomi Merupakan Alat Transportasi Massal yang jalan nya pake Rel. :D
KRL di jabodetabek harganya cuma Rp2000 dan itu kamu udah bisa kemana aja.
Cukup murah kan??? iyalah apalagi buat yang Mau ngirit, gak punya duit, Penghasilannya Pas-Pasan.
Tapi, KRL Ekonomi itu Sesak Penumpangnya. kalo mau naik kereta ini harus desek-desekan. Para penumpangnya ada yang naik di atap kereta. terlebih lagi banyak Penjahat-Penjahat berkeliaran di Kereta. Banyak copet, Banyak jambret, dan Banyak Penjahat Kelamin.
Emang kenapa sih Kereta Ekonomi mau di hapus?????
1) katanya karena Kereta Ekonomi umurnya udah tua.
2) Saking udah tua, keretanya sering mogok dan sering menggangu Perjalanan Kereta lainnya.
3) Dengan dihapusnya KRL Ekonomi merupakan cara untuk membenahi KRL Jabodetabek
4) Biaya Perawatan Kerusakannya lebih mahal daripada Commuter line.
Yap itu alasan-alasan Kenapa Ekonomi mau dihapus,
Sebenernya sih gue setuju gak setuju kalo ekonomi mau di hapus.
kalo aja harga commuter line 3500 bukan 9000. its oke Lah gak masalah...
tapi kalo gak ada penggantian sama aja boong -___-
jangankan pengguna lain yang tiap hari kerja ke Jakarta. gue juga keberatan kali kalo bayar 9000 sekali naik.
kalo gaji mereka diatas 5000000 semua sih gue rasa semua gak masalah mau bayar 18000 untuk Pulang Pergi Kerja.
tapi kan ini kebanyakan masyarakat menengah kebawah Yang Penghasilannya Pas-Pasan.
Well. sejauh ini sih gue masih tetep naik kereta ekonomi .
belom di hapus tuh . tapi cuma dikurangi aja armada keretanya .:D
semogalah Pemerintah bisa menangani transportasi massal ini dengan sebaik-baiknya. dengan harga murah dan nyaman bagi penggunanya.
Wassalam
Pelangi Anggita
Kali ini gue mau cerita nih mengenai Penghapusan KRL Ekonomi Non-AC yang banyak di perbincangkan di Berita-Berita Televisi.
Sebelumnya gue mau nanya, diantara kalian Pernah ada gak yang naik Kereta Rangkaian Listrik - KRL Ekonomi yang ada di Jabodetabek???
Belom Pernah ya ???
Jadi, KRL Ekonomi Merupakan Alat Transportasi Massal yang jalan nya pake Rel. :D
KRL di jabodetabek harganya cuma Rp2000 dan itu kamu udah bisa kemana aja.
Cukup murah kan??? iyalah apalagi buat yang Mau ngirit, gak punya duit, Penghasilannya Pas-Pasan.
Tapi, KRL Ekonomi itu Sesak Penumpangnya. kalo mau naik kereta ini harus desek-desekan. Para penumpangnya ada yang naik di atap kereta. terlebih lagi banyak Penjahat-Penjahat berkeliaran di Kereta. Banyak copet, Banyak jambret, dan Banyak Penjahat Kelamin.
Emang kenapa sih Kereta Ekonomi mau di hapus?????
1) katanya karena Kereta Ekonomi umurnya udah tua.
2) Saking udah tua, keretanya sering mogok dan sering menggangu Perjalanan Kereta lainnya.
3) Dengan dihapusnya KRL Ekonomi merupakan cara untuk membenahi KRL Jabodetabek
4) Biaya Perawatan Kerusakannya lebih mahal daripada Commuter line.
Yap itu alasan-alasan Kenapa Ekonomi mau dihapus,
Sebenernya sih gue setuju gak setuju kalo ekonomi mau di hapus.
kalo aja harga commuter line 3500 bukan 9000. its oke Lah gak masalah...
tapi kalo gak ada penggantian sama aja boong -___-
jangankan pengguna lain yang tiap hari kerja ke Jakarta. gue juga keberatan kali kalo bayar 9000 sekali naik.
kalo gaji mereka diatas 5000000 semua sih gue rasa semua gak masalah mau bayar 18000 untuk Pulang Pergi Kerja.
tapi kan ini kebanyakan masyarakat menengah kebawah Yang Penghasilannya Pas-Pasan.
Well. sejauh ini sih gue masih tetep naik kereta ekonomi .
belom di hapus tuh . tapi cuma dikurangi aja armada keretanya .:D
semogalah Pemerintah bisa menangani transportasi massal ini dengan sebaik-baiknya. dengan harga murah dan nyaman bagi penggunanya.
Wassalam
Pelangi Anggita
penghapusan kereta ekonomi memang seharisnya belum perlu git, masih diperlukan, tapi ya gitu deh PT. KAI kayaknya belum bisa memanfaatkan celah penggunaan KAI ekonomi sebagai media advertising yang murah dan bisa menambah oemasukan buat KAI sendiri. *ngomong apa sih gw* :))
ReplyDeleteIya juga sih bang ... buat sekarang emang belom perlu di hapus . ... tapi pasti lambat laun akan di hapus juga ....... :(
DeleteGw setuju, satu jenis kereta untuk jarak deket (jabodetabek) apapun istilahnya 1.Mudah opersionalnya 2.tidak dimanfaatkan oknum yg tidak bertanggung jawab spt beli eko naik CL, beli CL naik Eko 3.Smua penumpang juga berhak subsidi, yg mampu tiap bulan kena pajak, yg ngak mampu yg wajar disubsidi. 4.Sesama penumpang sama enak 5. keadilan sosial bagi penumpang
ReplyDeleteNah !!!!! ini nih , btw ini siapa jangan pake anonim dong :D
DeleteGus Lawe (Yasir) ta
Deletekok pake anonim segala sih ????
DeleteSmoga penghapusan ini dikaji ulang kembali. Kasihan rakyat kecil, termasuk kita ya, Git:))
ReplyDeleteHAHHAHAH IYA KAK .... TOS DULU DONG KITA :D
DeleteUntuk masalah penghapusan kereta ekonomi dan tidaknya, sebelumnya pernah dibahas di grup sebelah kalau sebagian besar orang tidak setuju untuk penghapusan KRL Ekonomi, karena biaya yang cukup mencekik ketika naik KRL CL. Padahal KRL Ekonomi dari Jakarta ke Bogor PP, Jakarta ke Bekasi PP, Duri ke Tangerang PP, bahkan Jakarta ke Serpong PP tergolong cukup murah dibandingkan naik angkot atau bis. Jadinya sangat membantu dan menolong bagi masyarakat bawah.
ReplyDeleteCuma ini kalau ditinjau dari segi ekonomi kalau KRL Ekonomi sangat tidak setuju kalau dihapus. Namun dari segi keamanan dan kenyamanan sangat setuju kalau dihapus karena banyak sekali copet, pemerkosaan, ataupun juga beberapa tempat yang cukup rawan, apalagi kalau naik KRL Ekonomi terakhir malam. Ada aja kambinger (orang yang gak punya tiket dan seenaknya naik) yang ada di dalam kereta itu, pedagang, pengemis, pengamen pun ada dalam kereta itu hingga membuat penumpang yang awam terlihat resah.
Nantinya tanggal 1 Juli diadakana E-Ticket dimana tarif kereta dihitung berdasarkan stasiun yang dilewati. Dan ekonomi memang benar-benar dihapus. Jadinya, 5 stasiun pertama 3000 dan 3 stasiun berikutnya nambah 1000. Hal ini justru sangat adil dan menguntung semua masyarakat, baik kalangan atas maupun kalangan bawah, jadinya pemberlakuan tarif ini sama seperti tarif zaman dahulu, dihitung berdasarkan jarak.
Duh... ini komennya paling panjang !!!! kamu adik kelas di SMSN3 CIBINONG KAN ????
Deletehmmm iya saya juga tahu kabar pemberlakuan 1 juli itu . tapi saya fikir, itu juga gak adil ... menyengsarakan juga.
bayangin aja stsiun bogor-jakarta kota berapa ribu tuh kalo di total ???? gak semua masyarakat gajinya terpenuhi ....
sayang sekali di samarinda gak ada kereta api..
ReplyDeletedan kalo ada gak bakal kepake..
soalnya kotanya gak gede-gede amat..
:D pasti kepake lah , secara kan transportasi masal yg murah. Bisa mengurangi macet juga lagi.
DeleteDi tempatku tidak ada keretanya...
ReplyDeleteSaya rasa ini persoalan harga saja. Itu masalahnya, kan?
Iya jauh dari harga sebenernya sih lebih kemudahan masyarakat dalam mengakses transportasi, yg menjangkau. Kenyamanan dan ekonomis tentunya.
DeleteSemoga saja akan ada perbaikan yg lebih baik...
ReplyDeletesehingga menjadi solusi kemacetan-kemacetan yg terjadi.
Kalo dipikir2, kereta tua yg sering dinaiki juga dapat menimbulkan kecelakan, bener gak sih?
Lah emang iya kan diatas udah gue bilang -____-
DeleteOh iya ya...
Delete#SalahFokus
Jika dihapus menurut saya bagusbagus saja kok :) yang pertama bisa mengurangi pelecah seksual jambret dan maling seperti itu, yang kedua pasti perekonomian meningkat dengan harganya meningkat barang" lain mungkin jga bisa meningkat dan gajipun bisa meningkat =D
ReplyDeleteYAAAH ... perekonomian meningkat dari mana ??? KAI sekarang milik swasta ...
Deletejadi gak ada kontribusinya buat negara .
gaji aja minim -_-
Hahahaha,, no comment, gak pernah naek kereta. :))
ReplyDeletePAYAH KOMENNYA GITU DONG -_-
Deletedari dulu ga pernah naik kereta ,hhe
ReplyDeletenggak usah dihapus sih menurut aku. asalkan perawatan dan pengawasannya diketatkan..
Tapi ada yang bilang kalo gak di hapus bakalan ganggu jadwal kereta lainnya .. soalnya kan kereta eko udah tua ....
Deletefian di riau kan ya ??? pantesan gak pernah naik kereta -_-
tenang git,, kalo sampe krl ekonomi dihapus ayooo kita demo di depan kantornya,, ntar gw yg bawa2 spanduk... "Hidupppp Rakyaatttt,,, Hiduuuppp mahasisswaaaa...... "
ReplyDeleteMAHAHAHHA :D hidup mahasiswa !!!!
Deleteudah berkali2 demo tapi tetep aja gak di dengerin .. emang gak di apus sih tapi di kurangin -_-
ehh git,, gue bertanya2 ttg foto diatas,, gita yg mana?? ikut naik diatas Krl juga ya?? wihhhh... Gita Perempuan Perkasa.. wkwkwk :P
DeleteEgois banget ya cuma gara2 udah tua dan biaya kerusakannya mahal PT KAI gak perhaatiin nasib pengguna KRL ekonomi sejati -___-
ReplyDeleteMiris banget ..
Tapi kalo di semarang..
Itu udah dihapus dari dulu, biasanya gue pulang kampung naik ekonomi cm 15ribu
Sekarang paling murah 40ribu
Sampai saat ini gue belum pernah pulang naik kereta lagi..
iya emang pada egois banget mereka ,,, tapi gak salah juga sih di apus , cuman kan harga biayanya itu loh yang jadi kendala ...
Deletewhoooa itu murah banget bang ...
pulang kampung naik kereta ekonomi malah lebih murah .....
kalo ekonomi di jabodetabek itu kereta antar wilayah bang ..
jadi bukan kereta jawa ../.
hmmmm cuma bisa manggut-manggut, gak begitu paham karena disini gak ada KAI, muehehe tapi kalau emang krena udh tua lebih baik gtu kyaknya, dri pda trjdi kclkaan ya,
ReplyDeletekwkwkwk ... iva harus nyobain kereta di jakarta va ... sensasinya kaya naik histeria di dufan ... :D
Deleteiya emang sering terjadi kecelakaan va . makanya mau di apus . cuman ya itu tadi mahal biaya naik transportasi lain yang jadi kendala
nahlo naik histeria aja gw gak pernah git -_-
Deletehhmmm ya kesian juga msyarakat kalau gitu ya git, susah nyari transport yang mudah n murah :|
ah mereka mah gak pernah tau dan gak pernah ngerasain jadi orang di bawah itu gmn :))
ReplyDeleteapa yang kita butuhin MEREKA GAK AKAN PERNAH TAU !! DEMI TU-------HAN ! *gubrak*
wkwkwkkwk LOL komennya -____- oges apaan banget udah kaya arya wiguna -_-
Deletekalo masalah kereta ma gue gak tau,,, mungkin kata mas Saico itu benar..
ReplyDeleteDemi. Tu-----------han.... HAahahahaha
wkkwkwkwk :D johan WIGUNA apaan banget deh ngikut2 oges -_-
Deletesependapat dengan kalimat ini "kalo aja harga commuter line 3500 bukan 9000. its oke Lah gak masalah..."
ReplyDeletegue yg jarang naik kereta aja keberatan comline tiketnya segitu .. kalo tiap hari tekorlah gue -_-
gimana buat yang menengah ke bawah, ya paling enggak kalo ekonomi dihapus ada comline yg khusus menengah kebawah lah biar gak menyusahkan . imho :D
hwaaaa iya lip bener2 nyiksa kantong orang banget -___-
Deleteudah pernah naik kereta seh..tpi bukan KRL jabodetabek..
ReplyDeleteklo alsannya kereta nya udah tua..ya diganti beli yg baru..biar pnumpang nyman..:D
pasti kereta jawa ya ???? kereta jawa mah enak .. yang gak enak kereta jabodetabek noh :D kalo mau naik harus desek2an dulu :D
DeleteUdah pernah naik kereta seh..tapi bkn KRL JABODETABEK..hehe
ReplyDeleteklo alasannya,keretanya udah tua..yaa ganti dan beli baru lagi,biar pnumpang lebih nyaman. Kapan lagi kan transportasi masssal di Indonesia nyaman..hehe
iya tiap orang juga pengennya kaya gitu yuraaa tapi pemerintah gamau denger -__- eh kamu komennya ada dua ya ... :D
DeleteDi Bali kapan ya dibangun kereta?? :"(
ReplyDeletepengen banget naek kendaraan panjang itu...
HAHHAHAH :D minta dong ke pemerintah bali biar bisa akses yang menghubungkan Bali sama pulau lain kan seru tuh :D
DeleteApapun Kereta yang penting harga terjangkau, ngak usah mengkotaklah seolah-olah yang miskin harus naik Evan, yang kaya CL... yang penting ada kereta dengan harga terjangkau. ngak usah mikir jenis keretanya..kalau meributkan jenis kereta bukan permasalahan yang utama, buat Gue mau CL dihapus terserah, Evan dihapus terserah, Kereta Wanita dihapus terserah..yg penting ada kereta nyaman harga murah. mengapa maslah harga harus membedakan jenis kereta.
ReplyDeleteiya tuh Kereta KHUSUS WANITA yang di apus aja -__- lebay banget ya :D
Deleteyang masyarakat penegn tuh yang harganya murah dan terjangkau . :P
nah, yang lebih bagus sih harga ekonomi kualitas VIP hahahaha. sayang di samarinda nggak ada kreta api sih..
ReplyDelete-_- mana ada ekonomi kualitas VIP justru VIP kan malah mahal :D
Deletedan justru ada tingkat ekonomi yang membedakan murah dan mahal...
hahahah payah .... makanya pindah ke jakarta sini :P
nah setuju ama kak riza :D
ReplyDeleteTOS DULU DONG KITA :D
DeleteKakak Gita, biasanya naik ekonomi darimana ke mana?
ReplyDeleteSetuju banget.... Kalo mau dihapus tuh kereta ekonomi, kereta ACnya kudu dimurahin. Pas denger berita ini, gue juga sedih banget rasanya, apalagi kalo gue emang orangnya seneng naik kereta ekonomi gegara duit pas-pasan... Hadeuhhhh...
WKWKKWKWKWK sama dong kita kakak erni . hmmm aku naik ekonomi dari citayem kak :P kaka ?????
DeleteMemang semuanya ada kelebihan dan kekurangan. Cuman, kalau kereta ekonomi memang jauh dari kata nyaman. Pernah nuh ke Semarang naik kreta ekonomi. Ya Allah, penuhnya sampe susah napas. dan sekarang kapok naik yang ekonomi. hehe :D
ReplyDeletewkwkkwkkw Banget ...... susah banget napas . susah gerak ,,, udah gitu bau banget ketek Ya allah .
Deletehahahha
tapi itu sensasinya :P
ya emang jauh dr kata nyaman :(
Agak setuju kalo di hapuskannya KRL itu biat masyarakat sadar akan kesehatan juga. Kalo gak ada KRL bisa di ganti sepeda ONTEL aja. tapi juga kudu ngerti resiko yang ada...hehe (Kaki jadi bengkak semua)
ReplyDeletewkwkkwkkw gila aja jaman sekarang pake onthel -_-
Deleteyah aku sih ngga bisa ngomong apa2 mbak gita, soalnya gue belum pernah naek kereta api sekalipun, wuahahaaha
ReplyDeletebanyak banegt perasaan yang belom pernah naik kereta -_-
Deleteklo menurut ane sih sebaiknya nggak ya , diitung itung sebaiknya gerbong keretanya ditambah massal biar ndak nyesek nyesek di kereta ekonomi .
ReplyDeletetapi ane pokoknya setuju sama komentar komentar diatas , pokoknya nggak usah dibeda- bedain yang penting enak dan nyaman :)
yeheee anak SD pinter juga :P
Deleteudah di tambahin gerbongnya jadi 10 . tapi tetep aja penuh -_-
wah, kalo k jkt lagi pngn naik kereta yg biasa udah kagak ada lagi ya.... padahal pngn bernostalgia lho...
ReplyDeletemasih ada kok vas .... emng lo pernah ke jakarta ?
Deletekalo gue sih berharapnya bukan di hapuskan, malah harusnya fasilitasnya di tingkatkan. jangan mentang2 kelas ekonoi itu buat kalangan menegah ke bawah....
ReplyDeleteboleh juga sih saran lo yam , tapi kan keretanya tuh udah jelek banget yam .... dan sering mogok , udah gitu biayanya pemeliharaan nya mahal yam .
Deletewaktu itu pas depok naik kereta, entah kereta ekonomi ato enggak, yg jelas waktu itu naik kereta yg ada acnya :D
ReplyDeleteterus udah gitu enggak begitu penuh sih, bayarnya gua enggak tau soalnya ada yg bayarin.
pembuat kebijakan kayaknya galau berat deh, mau naikin tapi yg dinaikin g ada yg bisa dinaikin tanpa gejolak harga. lhah selama ini pengelolaan fasilitas transportasi publik yang dimiliki pemerintah juga kurang begitu jelas, tiba2 harga mau dinaikin
HAAAAAAAAH Kk azim pernah ke depok ????? depok mana kak ??? rumah aku di depo . depok jawa barat kan ????? NAH IYA FASILITAS SAMA KENYAMANAN GAK SEBANDING SAMA HARGA NYA ... -__-
Deletegue seumur hidup belum pernah naik ekonomi (._.)
ReplyDeletegak berani, suka diceritain macem2 sama orang.
dijambret lah, dirampok lah. hadeuh.
eh commuter 9000?!
aih gila, parah ye emang nih KAI semenjak jadi PT makin gak tau diri.
-__- GAK BERANI NAIK EKONOMI ??? cemen banget -__-
Deleteiya 9000 parah kan ??? bikin bokek orang :D
gitaaa, blogmu uda saya follow ternyata, follback loh :p
ReplyDeleteBentaaar kayanya blog kamu juga udah deeeh
Deleteyah, aku jarang naik keretaaa..hehehehe
ReplyDeleteYah, kak meyke gapernah naik kak? Ah sayang bgt.
Deletenaik kerata ekonomi mah gratiss harusnya nggak bayar, tapi dari segi kelebihan , banyak kekurangan, belum tentu kereta yang paling bagus nggak ada penjahat kelamin ... mending kereta ekonomi maah
ReplyDeletecomment yang inii http://kimchiness48.blogspot.com/2013/04/jkt48-in-malang.html
Hahaha iya emg pada gak bayar . .
DeleteIya harusnya di minimin aja tuh penumpangnya ,
Betul tuh mbak, setiap solusi seharusnya tidak menimbulkan masalah baru, kayak kalimat saktinya Pegadaian "Atasi masalah tanpa masalah"
ReplyDeletekayaknya ini kunjungan perdana, salam kenal yah mbak
Atasi masalah tanpa masalah? :D kalimat bualan itu menurut saya. .
DeletePadahal setelah dpt solusi dr pegadaian, mereka akan kena masalah (untuk membayar utang)
hahaha
thanks kunjungan pertamanya.
mana ada ka penghapus yang gede nya segitu ????
ReplyDeletesiapa juga yang mau hapus kereta < hapus 1 lembar kertas aja susah -__- heheh bercanda
yaaa itu kan transportasi utama orang kecil (kaya saya ) ka .. maksud nya transportasi paling murah .... tau sendiri dari JAKARTA - BOGOR . kalo pagi sama pagi pasti rame .jadi jangan lah memberatkan mereka .
Di hapus ngak di hapus kasihan papua ya ngak punya kereta yang seperti odong-odong sekalipun..
ReplyDeletebersyukur aja deh kayaknya masih bisa naek kreta. kalau kita di sumatera ngak ada namanya harga tiket 2000 atau 9000 -,-
salam kenal gita
yg harus dipertanyakan adalah
ReplyDelete1. mengurangi angka kejahatan dlm krl ekonomi atau mau menaikan harga krl (meraup untung besar)
2. mengurangi angka kecelakaan apa mau mengurangi pendapatan masyarakat menengah kebawah?
3. apa krl hanya dikhususkan untuk golongan menengah keatas kali yaa???
4. kalo emang udah tua kan indonesia bisa buat sendiri kereta untuk peremajaan (keluar modal dikit gapapa kan untuk kepentingan masyarakat luas toh uangnya juga kan dari rakyat juga bukan dari kantong sendiri jadi jangan takut rugi pemerintah, setahun atau dua tahun juga balik modal)
Kalau menurut saya sih, kalau kereta ekonomi bukan si hapus, melainkan di perbaiki agar layak. Setelah itu di perbanyak. Tetapi mungkin tarifnya akan naik menjadi +- 4500 pertiket. Dan tingkat keamanan dan kenymanannya ditambah. Kalau masalah penumpang yang diatas gerbong, itu sih kesadaran dari penumpangnya sendiri dan mungkin dari faktor waktu dan kereta yang semakin di kurangi. Terimakasih.
ReplyDeleteBismilah. Kalau menurut saya si KRL ekonomi seharusnya tidak dhapus,melainkan di perbanyak. Tetapi ada yang sedikit diubah/modifikasi, seperti keamanannya, kenyamanannya. Mungkin ketika itu dilakukan harga tiket pun menjadi bertambah -+4500 pertiket. Dan untuk masalah penumpang yang di atas gerbong itu karena faktor2 tertentu,seperti tidak muat di dalam gerbong, waktu, dan faktor yang masih banyak lagi. Itu si kesadaran dari penumpangnya aja. Makasih. Wass.
ReplyDeletebener sih, apalagi kantong mahasiswa kyk gue. tapi kalau nantinya lebih bagus ya nggak papa, cuman kalau 9000 juga krak hahaha salam kenal anggita *loh :D
ReplyDeleteNah iya gue sependapat sm lo :))))))
ReplyDeletekebijakan pemerintah emang jarang yang sejalan sama masyarakat banyak, tapi mungkin pemerintah bertujuan baik dengan dibuatnya peratuuran tersebut. kalo aman dan nyaman sih bayar sedikit mahal emang gak merugikan .itu menurut saya trimss
ReplyDeleteSeumur hidup aku belum pernah naik kereta :|
ReplyDeleteJadi pengeeen.Pernah sih, naik kereta yang di TMII itu lho -_-
sebenernya gue pengen komentar yang panjang" kayak temen" yang diatas.. tapi sayang, gue kagakk begitu ngarti sama sistem kereta api hehe.. :D
ReplyDeleteKebetulan gue belom pernah merasakan naik kereta, jadi gak tau sensasinya gimana.
ReplyDeletemenurut gue sih Kalo dengan alasan sering mogok, kenapa gak ganti yg baru aja. Gak perlu dihapus.
Kemudian buat penjahat kelamin yg doyan ditempat kayak gituan, ini memang butuh kesadaran yg tinggi. Buat copet juga.
Lo gak pernah jadi korbannya kan Git? ckckc
jarang banget saya naik kereta, terakhir kali waktu liburan sekolah kemarin. itu pun yg saya naikin bukan KRL Ekonomi. Jadi masih belum ngerasain KRL Ekonomi -_-
ReplyDeleteEhm.. bukan mau menyalahkan para badut berdasi.. tapi pernah terpikir enggak kalo mereka2 itu membuang org2 jenius indonesia karena para jenius tdk mau tunduk terhadap kuasa mereka? nah padahal indonesia itu bisa menjadi lebih dari super power amerika atau china loh.. bahkan jepang pula.. tapi sayang skill dan loyalitas para jenius di ragukan bahkan dilecehkan hingga mereka berpaling dan kemudian dirangkul oleh negara asing. Cobaaaaaa.... Sistem perhubungan indonesia juga mau dibenahi, tdk hanya mementingkan perut atau tenderisasi yg berkiblatkan duit. pasti masyarakatnya bisa makmur, kereta pun bisa secanggih diluaran sana.
ReplyDeleteGIMANA kalo FASILITAS KELAYAKAN KRL EKONOMI di perbaiki dan di perbanyak. habisnya kereta eksekutif aja macam kereta kelas ekonomi kalo di luaran..
dulu sering naik kereta ekonomi karena armadanya tinggal dikit terpaksa naik commuter
ReplyDeleteperihal akan dihapus saya sih setuju saja, asalkan harga commuter diturunkan :)