Mau ngefollow??follow disini !

JADILAH SATU WARNA UNTUK MELENGKAPI WARNA PELANGI

Bersama Kamu dan Kenangan Bahagiaku.

Baru kemarin kamu bilang aku adalah penantianmu selama 18 bulan itu. 
Aku memilihmu karena kamu berjuang untukku. 
Kamu yang penyabar, kamu yang rela berkorban, kamu yang gak ngerokok, kamu yang tangguh, kamu yang tanggung jawab, kamu yang penyayang, kamu yang pendiam jika berhadapan dengan orang baru, kamu yang pecemburu, kamu yang memiliki cerita pahit di masa lalu, kamu yang selalu ingin belajar, semuanya.

Rasanya tidak akan ada habisnya jika berbicara tentang dirimu. Sekalipun kamu telah menjatuhkan hatiku di dasar jurang yang dibawahnya terdapat ranting-ranting dan batu batu besar yang menyakitkan. Aku tahu, mungkin kamu saat ini sedang menertawakanku karena aku belum berhasil bangkit dari anganku. Tepatnya angan kita yang sekarang bukan anganmu. Kamu menertawakanku karena aku yang sangat lemah tanpamu. 

Ingatkah kamu kencan pertama kita yang begitu syahdu di malam hari? waktu itu kita saling tersenyum salah tingkah. Aku menatap pancaran wajah di Bola mataku.  Akhirnyaaa kamu berhasil ngajak aku jalan. Kamu tau, aku paling susah diajak jalan sama laki laki yang baru aku kenal. Dan kamu tau, Alasan kenapa aku menerima ajakanmu? Karena itu adalah hadiah dari kesabaranmu. Kamu telah berjuang membuka hatiku. Iya, Aku mulai membuka hatiku setelah aku tau kamu berjuang.

Oya, waktu kita ke Jungleland  itu kamu inget? aku sangat sangat sangaaaaaaaaat bahagia. kamu tau kenapa? karena aku bisa melihat wajah ketakutanmu setelah naik wahana yang menyeramkan selama 10menit. hihihih. terlebih kamu ngerasa mual saat itu. Maaf ya, karena aku kamu yang emang takut  ketinggian jadi bela-belain naik bareng aku. :( dari situ aku mulai tau kamu phobia ketinggian. Dan kita naik bianglala. Aku dan kamu berada di Bianglala paling atas. Aku tau kamu sedang menyembunyikan rasa takut itu didepanku, dan kamu tersenyum. Ya tuhaaan..  saat itu aku sedang berada diatas bersama Orang yang paling aku sayang. Menjamah Langitmu, bersama Laki laki yang amat mencintaiku. Aku bahagia. Sangat bahagia. Dan kita mengelilingi seluruh wahana yang ada di Jungleland  itu. Kamu memegang erat seluruh jemariku. menyuruhku untuk bersandar di bahumu. 

Dan kamu tau apa yang membuat aku sangat bahagia? Kamu membuatkan Nasi Goreng untukku. Rasanya sedikit Asin tapi enaaak.. Nasi goreng dengan campuran daun bawang, Teri kecil, Telur, dan ayam. Bahkan aku masih mengingatnya sampai sekarang. Terimakasih lelakiku, kamu rela masakin semuanya buat aku dan nerima tantangan aku buat bikin nasi goreng. Aku tau kamu jagoanku yang paling hebat.

Dua minggu berikutnya, kita pergi ke The Jungle. Aku ingat betul, kita janjian di sebuah Minimarket dan kita membeli makanan makanan untuk di makan disana. Padahal aku masakin nasi goreng buat kita makan disana. hihihih. Dan dalam perjalanan kita terlibat cekcok kecil namun berhasil bikin aku diem sepanjang jalan. Kamu marahin aku, kamu bentak aku karena aku gak fokus diajak ngobrol saat itu. Andai kamu tau, saat itu aku sedang membuka Google Maps yang tak kunjung muncul Peta nya. Tapi kamu malah bentak aku dan menuduh aku sedang chattingan sama cowok lain. Aku cuma bisa diem pas kamu bentak aku. DAN pas sampe parkiran The Jungle, kita hampir balik lagi dan mengurungkan niat untuk tidak jadi kesana. Akhirnya aku memutuskan untuk coba ngalah dan baikan karena kita udah terlanjur sampe tempat.

Tuhkan, gapernah ada capeknya aku  nulis dan nginget tentang kamu. Mau aku lanjutin lagi ceritanya tentang bayangan arwahmu di hidupku? Sebentar. aku tarik nafas dulu. berharap gak akan ada yang netes dari mata. STOP bilang aku cengeng. iya kalo aku cengeng kenapa? masalah buat kamu? Udahlah gausah sok peduli sama aku. Aku gapapa kok. :)
oya, Lanjutin lagi yaaa. 

Pas di Jungle, aku balikin lagi senyumku dan amarahmu. Jangan bentak aku lagi, aku paling gabisa kalo dibentak. Dan kami membeli Harga tiket masuk  The Jungle pas Weekend 95000 @orang. kebetulan waktu itu lagi diskon Hari merdeka. hahahha jadinya cuma 75Rb deh. tapi itu belom termasuk Nyewa Ban dan Loker. duhh kok jadi ngomongin harga? pamali. pamali hahahahah

disitu kita seneng-seneng. Naik Perosotan Air yang Tinggiiiiiiiiiii banget. hahahhaha ini kali pertamanya aku merasakan seluncuran air bersama laki-laki yang aku sayang. menyusuri Sungai dengan BAN berdua. aaaaaaah tambah lagi kebahagiaanku.terus kita main di Air panasnya. Seru banget.  abis itu, Kita makan nasi goreng yang aku buat. Cuma satu kotak sih sayangnya. tapi, kata orang itu Romantis. Jadinya aku Suapin kamu lebih banyak aja deh meski aku laper banget kemaren. hahahah. Kamu bilang Nasi Goreng aku enak. Entah kamu boong apa engga. tapi kalo menurut aku sih ENAK BANGET HAHAHHAHAHAH iyalah gue yang masak :P,

Abis itu kita nonton film 3D. Lucuuuu banget. seru kayak di Dufan.
 Gak lupa ya semua nya selfie berdua. hihih. aku kangen deh tuh jadinya. 
terus abis kita nonton 3D kita ke Kafe Micasa.
AAAAH itu, kafe kita sering ngedate berdua. Meski kesana mulu kalo kita Dinner atau Lunch. Juga ga bosen bosen hihih biarin deh sekarang jadi Kafe kenangan ya :p

Humm apalagi ya, Banyaaak bgt. Oiya kamu marah gara-gara kamu nge-razia Handphone aku pas itu. kamu nemuin Incoming Call dan Missed Call dari orang yang ga aku kenal. Dia ngejar-ngejar aku, tapi aku kan ga nanggepin. aku ga berani jujur soalnya aku taku kamu marah. 
DUUUUUUH masih sanggup gak ya nulis beginian lagi.
Abis itu kamu marah. kamu pergi. kamu langsung bayar makanan dan sepanjang jalan aku di diemin.
Dan aku coba minta dia berenti buat jelasin siapa orang itu.
Akhirnya kita Solat magrib dan setelah tenang kita ngomong dari mata sampe ke hati.
Pas itu Aku nangis, karena aku gamau kamu salah paham dan aku kehilangan kamu.

HAH AKU TARIK NAFAS DULU.
tapi nyataynya aku malah kehilangan kamu beneran. kamu udah jenuh sama aku. kamu pengen suasana lain selain aku. Pahit banget ya rasanya. kalo tau aku bakal susah move on kaya gini, mendingan aku dulu gausah ngasih hati sepenuhnya sama kamu. :) Tapi aku gak nyesel, aku udah bertahan sekuat tenaga aku. Aku udah setia sama kamu sama waktunya berakhir kemarin.
Makasih ya sunshine, kamu udah sempet mampir di hidup aku.
meski cuma sebentar, aku menikmati rasanya dicintai dan mencintai dengan tulus.

19 Desember 2015

Anggita-mu
Yang lagi berusaha Move On

Sunshine 6


Dalam jalan dua bulan secepet itu kamu berubah.
Aku udah gak kenal lagi sama kamu. Kamu bilang, kamu kangen sama aku. Kamu juga bilang kalo kamu masih sayang sama aku. Aku respon kamu panjang lebar. Aku tunggu kamu, sampe kamu pulang kerumah. karena kamu tau? aku juga kangen sama kamu. aku sayang sama kamu.
Tapi apa?
Omongan dan Sikap kamu sama aku udah muter 180° DERAJAT!!!!
Chat kamu sedikit banget. Bales seperlunya.  3-4jam kemudian baru kamu bales. Terus tau tau kamu pamit tidur.  Gapernah bisa kamu coba yakinin aku. Gapernah ada satu usaha pun buat kamu perbaikin semuanya. Itu yang bikin aku ragu.

Udahlah kayanya emang gaperlu lagi ada yang kita bahas. Gaperlu kita ketemu lagi.
Semuanya udah cukup.
Kalaupun nanti kita balikan lagi pun aku ga yakin kamu bakal sayang banget lagi sama aku kaya dulu.

Makasih buat hari dan waktunya belakangan ini.
Aku bener-bener harus menghilang dari kamu. Dan kamu gaperlu sok-sokan cegah aku lagi. Kamu tanya hati kamu. Masih penting gak aku buat hidup kamu.

jangan lupa solat, kamu lanjutin juga kuliahnya. Kamu laki laki tangguh aku tau itu. : )
Abis kamu selesai baca tulisan ini dan tulisan lainnya,  kita harus saling ngejauh karena udah ga ada lagi yang harus kita omongin.
Makasih buat hatinya. Perasaannya dan semuanya. Aku seneng pernah jadi bagian dr hidup kamu. dan sekarang catet nama aku didaftar mantan kamu yang ke 99999 ya. Hahahaha :p

Aku pamit, Selamat tinggal :)

Sunshine 5


Aku merindukan pelukan itu.
Pelukan dimana aku mampu bersandar dikala aku sedang tidak memiliki daya dan tidak mampu menopang segala resah yang ada.
Aku membutuhkanmu.
Aku merindukanmu.
Aku seperti tidak memiliki siapa siapa saat ini.
Semangatku hilang. Dayaku menghilang.
Seperti hancur semua mimpiku. Tiada lagi daya untukku bernafas tanpamu.
Aku lemah..
Dimana kamu sebenarnya? Aku membutuhkanmu. Topang aku.. tuntun aku dan papah aku yang tiada berdaya.

Sunshine 4

hari demi hari berlalu tanpa kamu.
rasanya sangat sulit aku percaya bahwa hubungan yang kita bangun dari mimpi sudahlah berlalu.
pertemuan pertama kita pun masih melekat dalam benakku.
pake masker, dan berjabat tangan hingga aku persis dibelakang pundakmu.
canggung.

adalah kata yang pas untuk menggambarkan seseorang yang baru pertama kali ketemu bersama salah satu komunitas tertentu.
bahkan aku tau kamu menyukaiku sejak kita berkenalan hingga menghapus pertemanan karena aku sudah menggubrismu dan kamu mengira aku sudah memiliki kekasih.
Oya , terlebih, jauh sebelum kamu remove aku sangat benci sekali sama orang yang sombong, suka pamer, cuek, tertutup dan gak friendly.
ya.. dulu kamu adalah laki-laki yang seperti itu.
Hah menyebalkan. 

sebenernya aku tau alasan kamu menghapus kontakku pertama kali. karena aku jarang sekali membalas setiap chat apalagi cowok yang ga dikenal apalagi cowok macem kamu kaya gitu. hih males banget.
dulu aku orang yang welcome sama setiap orang apalagi sama cowok. aku selalu baik sama mereka tapi mereka selalu salah mengartikannya.
mereka sepereti memiliki harapan padaku, sampe aku belakangan mulai cuek karena capek berhubungan sama cowok cowok yang numpang parkir satu jam di hidup aku.

sampe aku tau kamu ngeremove aku, aku pun sakit hati karena kamu tidak mau berteman padaku. di pertemuan itu,tatapan kamu itu udah kebaca banget kalo kamu menaruh perasaan sama aku.
salah tingkah setiap aku tatap balik.
gagu setiap kamu ngomong sama aku.

hingga aku coba kasih pelajaran sama kamu, dengan ngeremove kamu balik waktu abis kita ketemu. Gimana rasanya? sakit kan? iya, kamu tau itu sakit rasanya. seperti dibolak balikan keadaan. aku pun tetep cuek sama kamu dan pura pura gak ngerti kalo kamu menyimpan perasaan khusus sama aku.

berhubung kamu laki laki yang menyebalkan, rasanya aku pengen banget ngerjain kamu. akhirnya kamu kena perangkap aku. aku bisa meluluhkan hati dan sikap kamu yang dingin. dan bikin kamu nyaman sama aku. hahaha misi berhasil !!!!! dari situ aku pun masih pura-pura gak engeh sama perasaan kamu. aku bolak balikin hati kamu, aku bikin kamu cemburu, aku bikin kamu resah sama perasaan kamu. hihih maaf ya sayang :)

sampe akhirnya aku tau, kok kamu gak nyerah-nyerah ya udah aku bikin cemburu, udah aku gak peka-in kamu selama itu.
aku suka laki laki yang berjuang. dan aku mulai menaruh simpati sama kamu, aku coba bikin kamu bisa terbuka sama kehidupan kamu dengan segala kekurangan dan kelebihan aku coba terima. aku coba buat kita saling kenal. dan kita lebih sering ketemu dan  perasaan sayang itu ngalir gitu aja sampe sekarang.

kamu sangat menyayangiku, aku tahu itu.
akupun demikian.
aku menyayangimu.
biasanya aku yang sering minta putus sama kamu. tapi kamu selalu tahan aku dan mempertahankan aku.
dan sekarang, kamu yang minta putus sama aku. sampe aku coba tahan dan ngeyakinin kamu beneran mau putus atau engga, kamu bilang kamu udah capek ngadepin aku, capek nge-protect aku mulu, capek kalo harus berantem mulu.
tapi tahukah kamu? bahwa aku amat menyayangimu, sunshine.
sedih rasanya harus hilang dari kehidupan kamu.
aku ngerasa jauh sama kamu.
seperti ada jarak yang memisahkan hati. padahal aku tau kita masih saling menyayangi.

Sunshine 3

Semua yang gue lakuin emang gapernah berkesan buat dia. Bikin kue dengan tangan gue sendiri pun mungkin gapernah kesannya buat dia. Padahal berkali kali gue baca resep memastikan kalo kue yang gue bikin gak bantet bantet banget. Beli kado dengan waktu yg ngumpet ngumpet biar ga ketauan kamu pun bahkan sampe berlembar lembar ucapan ulangtahun yang gue buat selalu gue ganti karena gue pengen itu berkesan buat dia tapi mungkin emang ga pernah ada artinya.
Susah rasanya buat ngebuka hati lagi buat yang lain. Capek kalo disuruh buat adaptasi lagi dengan hati yang baru.
Saat ini bayangan gue tentang dia ketika gue berada di sebuah mall jalan berdua di eskalator.. manja manjaan sama dia. Dia pegang tangan gue terus ngusap rambut gue. Dan gue ngerasa banggaa punya dia karena berhasil bikin para jones di mall pada ngiri. Hahahah.
Tapi semua itu cuma kibasan kipas sate yang mampir gitu aja.
Kangen.. tapi buat apa.
Gue juga bahkan udah gak kenal lagi sama sikapnya dia.
Gak ngerti sih, dia punya perasaan yang gimana.
Dia tuh kaya dua orang yang berbeda. Kadang dia pengen ngehindar dari gue. Kadang juga dia seakaan ngeyakinin gue bahwa: "hey git ayo hidup sama aku kita mulai semuanya dari awal.. aku bakal bikin kamu bahagia sama aku"


Aaah mimpi.
Sikapnya aja sekarang cuek banget.
Ga ada rasa bersalah sm sekali udah bikin kita sama sama jauh. Padahal kalo emang dia sayang dan mau memperbaiki semuanya kan harusnya dia berjuang.
Tapi ini engga sama sekali. : )
 tolongg kasih tau aku, apa yang harus ngapain!!!!!????
ngelupain kamu emang ga mungkin aku lakuin untuk saat ini.
paling engga buat gak mikirin kamu hari ini.

Bawang putih diomelin nyokap



Perasaan enta selalu nurut apa yang ibu bilang. Enta selalu coba buat gak nolak atau ngebantah apa yang ibu minta dan ibu suruh. Walaupun enta belom bisa bikin ibu seneng. Enta coba buat ga ngerepotin ibu. Minimal gak nyusahin ibu.
Tapi sekali aja ibu gausah ngomelin enta di depan orang banyak banting2 meja ngelempar pisau cuma gara gara sampah yang gak di angkut. Enta udah ngeluarin sampah berarti enta udah nurut apa yang ibu bilang. Kenapa marah sampe segitunya cuma gara gara sampah.
Padahal enta udah coba buat nurutin semua kata kata ibu. Tapi kayanya selalu salah. Apa enta harus jadi anak pembangkang dulu ya biar enta bisa dipeduliin.

Kalo enta ga sayang ngapain enta nurut.
Kadang enta ngerasa ibu gapernah adil sama enta. Enta selalu kaya dibedain. Gak kaya ade-ade yang apa apa minta selalu diturutin. Minta HP contohnya. Dari dulu Enta selalu berusaha buat dapetin apa yang enta mau entah enta harus ngumpulin duit sendiri dari duit jajan atau enta jualan binder dll.  Sedangkan ade ade dengan mudah dapetin hp itu dengan cara ngotot ngamuk males belajar dengan syarat harus  beliin hp dulu. Udah gitu waktu HP enta ilang diangkot sesunggukan enta nangis bahkan enta sampe nyari hp itu disetiap angkot pangkalan sampe rumah di omelin di sukur2in dan enta baru punya hp lagi 2tahun berikutnya. Sedangkan ema hp nya ilang jatoh dr celana pas naik motor besoknya langsung dibeliin hp lagi malah 2kali ganti.
Udah gitu laptop. Enta harus beli laptop dari hasil ngumpulin duit ikut arisan itupun laptop boleh.



Beli dari hasil nebus gadaian orang 1.500.000merek HP pavillion. Sedangkan ema ngerengek minta laptop langsung dibeliin laptop merek toshi*ba yang harganya 5 jutaan langsung dibeliin.

Kalo dipikir-pikir enta sm ema juga kayanya lebih nurut enta. Enta masih bisa dibilangin dan enta masih nurut sm ibu sm bapak. Dan enta masih mau bantuin ibu bapak. Mijitin ibu bapak tanpa enta nolak.

Enta rela duit enta abis buat bayar ini itu. Bayar kebutuhan enta sendiri. Termasuk kuliah. Hampir sering enta bayar banyak tanpa bilang ibu karena enta gamau ngerepotin ibu sm bapak. Enta beli buku sampe ratus2an ribu juga enta coba buat ga ngerepotin ibu sm bapak.

Tapi kenapa enta kayanya ga guna aja gitu buat ibu sama bapak. Rasanya pengen cepet cepet nikah sama orang kaya dan punya kehidupan sendiri gak peduliin mereka. Hahaha bales dendem ceritanya kejem banget -.- atau bahkan mati sekalian saking gak bisanya di perlakuin kaya gini.

Jadi inget. Waktu gue ulangtahun ke 17tahun. Waktu itu lagi di kampung.. ponakannya ibu sama ema ngehina hp gue garagara hp gue butut dan gue banting hp (lupa banting hp siapa) dan gue diem sepanjang hari hari pulang kampung gue lebih milih tinggal dirumah embah.

Rasanya dunia ini kaya ga adil banget.
Susah sih ya jadi bawang putih. Padahal enta udah jadi anak baik tetep aja salah.
Harus jadi bawang merah dulu kali ya.

Sunshine 2


Sunshine,
Sakit rasanya mengetahui kamu sudah membuka hati.
Bukan karena aku menyesal.
Hatiku teriris. Cemburu. Kecewa.
aku benci karena waktu yang begitu cepat kamu meninggalkannya berlalu.
Secepat kamu jatuh cinta dulu. Aku ingat benar pertemuan pertama kita. Setiap pertemuan kita bahkan semua makanan yang kamu pesan masih begitu melekat di ujung otakku.
Tapi aku bersyukur bahwa kamu tidak serius benar padaku.
Selamat tinggal sunshine.

Sunshine

Sunshine, ada satu hal yang harus aku luruskan.
perihal hati yang tergores dengan sisa luka yang belom sempet mengering.
kamu seolah menawarkan obat untuk menyembuhkan, kamu seolah peduli dengan luka yang kamu buat sendiri. tapi sunshine, pernahkah kamu berfikir sebelum kamu melukai?
Sunshine, mimpi kita sudah selesai, kamu yang menggantikan peran aku dengan yang lain.
iya, kamu menggantikan posisi itu untuk orang lain di waktu aku mulai menikmati dan menghayati peran sebagai princess di kehidupan kamu, seketika kamu memberhentikan aku dari peran itu.
(entah ada yang menggantikan atau lagi kehabisan sponsor) lalu beberapa waktu kemudian kamu meminta aku untuk memainkan peranku lagi. 
You are my sunshine,
aku mencintaimu, tapi bukan seperti ini.
semua gak semudah kamu Bolak balikin Roti panggang.
Bahkan sampai detik ini pun keraguan selalu datang.
Ada waktu dimana aku masih merasakan Cinta yang hangat.
tapi ada waktu kamu membuatku ragu. 
Bagaimana cinta yang kamu miliki untukku?
tapi sunshine, bukankah kamu yang menggelapkan mimpi kita?
kamu membuatku terombang ambing bagai nelayan yang tiada arah.


cemburu liat orang anniversary-an

malem-malem buka blog, berselancar hingga aku mendarat pada postingan dwi sartikasari. iya, dia temen maya ku satu komunitas blogger dari bandung. dulu akrab banget karena aku aja sih yang jarang ngeblog hihihiy. semenjak ada kata kepo, jadi males nulis entar banyak yang kepo tentang aku. hihih.

iya jadi tadi aku abis ke blognya dwi, Tentang ANNIVERSARY terus tiba tiba jleeeb aja gitu. wkwkwk.baca dia udah dua tahunan, liat foto foto mesra bareng pacarnya, gak cuma ngiri sama dwidiw aja sih, sama yang lain juga. sementara aku saat ini sedang berusaha move on :(
rasanya pengen makan garem batu yang banyak aja gitu bawaanya atau minum jus sunlight biar gak baca postingannya dwidiw.
hahahah *oke udah cemburunya*

sebenernya bukan gak bisa move on, move on sih udaaah tapi nemuin yang klik di hati aja gitu yang rada susah. kalo dipikir-pikir udah sendiri sekitar hampir setengah tahun.
kalo kalian nanya : EMANG SELAMA INI GAK ADA YANG DEKETIN ELO GIT?
humm banyak. tapi cuman sekedar mampir aja gitu di hidup gue abis itu ilang gitu aja.
karena gak ngerti dia beneran serius atau cuma modus.

kalo dijabarin orang -orang yang deket sama gue bisa gak kelar-kelar ceritanya wkwkkw. abis saking banyaknya sih wkwkwkk *gayaa*

google.com
singkat cerita nih ya gue ceritain beberapa aja, jadi gak lama ada cowok kenalan sama gue, waktu itu kita ketemu di kantor BPN Bogor, sebut aja namanya spiderman. dia cakeeeep banget, manis, pinter, badannya rada berisi, tingginya sih standarlah yaa 165an. awal awal sering banget chatting. whatsapp. sering ketemu 2-4kali. nah sewaktu ketika dia mengutarakan perasaannya sama gue. gue bingungg dong jawabnya, gue suka tapi kok gue ngerasa kalo gue sama dia kok kaya ngerasa asing ya..  sampe akhirnya gue gantungin dan lama kelamaan ilang gitu aja.. wkwk

terus pernah juga, gue kenalan sama cowok. namanya power rangers, dia gak tinggi, sama gue aja bedanya cuma berapa senti gitu.  gak ganteng sih,, manis dikitlah, umur dia kalo gasalah 27/28an gitu. kita sering lari bareng, dia suka sama gue, pas dia sidang thesis, lulus S2, sampe di wisuda.dia suka sama gue, gue bingung kan secara dia pengen langsung nikah katanya. bukannya gue gamau di seriusin tapi itu terlalu cepet banget.. mengingat gue belom lama kenal sama dia. sampe sekarang sih kita masih temenan baik dan malah kakakzone gue. wkwkwk :D

 sebenernya masih banyak yang lebih kocak lagi, tapi jangan lah entar aja kapan kapan gue cerita.

intinya setiap orang pengen yang nyaman. udah gitu aja sih.
 heheheh

JANGAN NIKAHIN ANAK ORANG KALO BELOM SIAP

Assalamualaikum teman- teman pembaca setia blog ini dan para stalker beserta para Haters semoga kalian selalu bahagia ya. aamiin
rasanya saya hampir lupa kalo saya punya blog yang setelah saya pikir-pikir blog ini adalah tempat dimana saya bebas mengungkapkan apa yang ingin saya ungkapkan.
hahahah kangen juga.

sempet nyesel sih bulan april kemaren gak ada postingan sama sekali. berhubung satu haru satu postingan udah terlalu mainstream,  saya hanya ingin menulis satu bulan satu postingan saja dululah.
pelan-pelan aja  sekedar iseng juga nulis blog.

oya, belom lama ini temen SMA saya melangsungkan pernikahan dan biasanya disana merupakan ajang reunian. entah sudah berapa teman yang memberanikan diri untuk menikah muda. hahhaah
kadang saya mikir, kok mereka (nomention:red) berani ya buat nikah diusia dini atau malah di usia perempuan dibawah 20tahun.

dan ada sebagian contoh disekitaran saya, teman sebaya saya cowok. dia usianya 20 tahun. sudah berani menikahi anak orang???? OHMAAAAYGOOOOOOSSSSSHHH. mau dikasih makan apaan bini sama anaknya entar?
ya emang katanya sih daripada pacaran lama-lama. terus bikin dosa dan maksiat.
yaelaaah yaudah kagak usah pacaran dulu kalo gitu, Jombo aja gih. wkwkwkk

tapi kan menikah gak sekedar janji di depan penghulu, atau sekedar bikin anak.
apalagi cowok kan.
tanggung jawabnya besar. menikah itu butuh kesiapan mental. kesiapan bagaimana untuk membimbing anak orang menjadi yang lebih baik, kesiapan bagaimana untuk tidak kasar sama perempuan,  kesiapan materil juga penting. yaa untuk mereka yang hartanya gak abis abis sampe 7 turunan sih gak masalah.
tapi? buat yang belum memiliki pekerjaan tetap atau bahkan masih menganggur dan sudah berani nikahin anak orang?
mungkin mereka beranggapan bahwa  pintu rezeki akan terbuka luas jika sudah menikah.
ada benernya sih, cumaaan dijaman sekarang ini perusahaan jarang menerima pegawai yang sudah menikah sebelum waktunya menikah.
Nah kalo udah kaya gitu kan entar berantem gara gara gabisa menuhin kebutuhan, udah gitu entar hubungan pernikahannya gak Lama Cerai.
kalo kaya gitu gimana dong?
eh tapi kalo udah siap mah ya gapapa. heheheh
yaudahlah ya itu cuma celotehan saya juga doang wkwkwk. itu adalah hak masing-masing, serah sih mau nikah pas masih orok juga.

yaudah deh ya.  cuma iseng doang kok nulis ginian hahahahah.
wassalam

Gak Jadi Jatuh Cinta

inget romeo yang gue ceritain kemaren gak? ternyata gue cuma sebuah comercialbreak  doang buat dia. wkwkwk ya gapapa sih gue juga cuma iseng kok. mayanlaaah buat nyenengin hati walaupun sebentar doang. pernah gue kerjain dia pake nama samaran, terus gue speak nanya udah punya pacar apa belom sampe gue paksa buat nunjukin poto pacarnya ke gue. HAHAHAHAHA beneran kan udah punya pacar terus gue sebagai yang nyamar sok goda-godain dia. ternyataa same aje buaya. kepancing juga. gue mulai ngejauh. yaelahdaaah sekarang ngerti deh tipe tipe cowok apaan dia. wkwkwk alhamdulillah allah masih sayang sama gue : )

YAUDAH DEH . . . . .

 YAUDAAAHSIH. . .
IYAAA . . 
YAUDAH ....UDAH DONG UDAAAAH..

IYA INI UDAH. . . .

TEMEN TAPI MUKA DUA

Assalamualaikum empok-empok dan abang abang yang aye sayangi.
udeh lama bat ye aye kagak ngeblog lagi dimari.
kangen juge rasanye..



lama tak ada yang menemani Rasanyaaa~ *Nyanyi anggep aje Sontrek film wkwkwk
jadi gini, gue sebenernya udeh lamaaaak banget pengen ngebahas tentang temen tapi mukanya ada dua. mungkin kalian bingung.

tapi inilah realita yang ada..
untuk kalian yang udah lepas dari masa SMA, pasti akan kalian jumpai beragam watak manusia.
apalagi ketika kalian dalam lingkungan organisasi, instansi dan bisa jadi dalam persahabatan kalian.

Ceritanya gini, gue punya temen satu genk 9 orang, isinya ada yang pure asli temenan dan ada juga yang fake alias muka dua. sebut ajalah namanya minah. entah dari jaman pertama kali gue kuliah sampe sekarang, Gue sering banget miskom sama si minah.
entah guenya yang terlalu pinter ngomong sampe si minah gakpernah ngerti maksud gue.
entah apa si minahnya yang kagak pinter kalo ngomong sama gue otaknye rada rada konslet.

terus terang gue orang yang blak-blakan. suka banget cengin orang, suka banget ngebully orang, dan gue emang gampang akrab sama siapa aja.
setau gue, temen yang baik adalah temen yang rela di cengin meski separah apapun, gue tau itu cara dia menyayangi elo.
Rasanya beda banget sama sahabat sahabat SMA gue yang ikhlaaas banget ketawa lepas.
kagak ada deh Baper-Baperan.

Nah, si minah ini orangnya terlalu jaim.
Males juga kan temenan sama orang yang Jaimnya kelewat batas..
serba salah serba canggung. Mau ketawa lepas pun gak enak.
sampe pernah disuatu ketika, gue upload foto si minah lagi bergaya fotomodel.
eeeh dia ngamuk katanya gue nyebarin foto aibnya dia.

padahal maksud gue kan baek, gue mau ngennalin dengan bangganya dia sebagai temen gue.
eh si minah malah marah marah.
emang lama lama Baikan sih dengan sendirinya.
cuman gue jadi risih harus mikir dulu kalo mau cengin si minah.

emang sih si minah gapernah bilang secara langsung kalo dia benci gue,
didepan gue sih baik baik aja.
Sayang-sayangan malah.
tapi gue bisa baca kalo dibelakang gue dia pernah ngomongin gue. Hahaha.

gue gak ikhlas aja temenan kayak palsu gimana gitu.
Ieeewh banget kan. gue sih bodo amat.
Tapi Capek aja gitu gue ngeliat orang yang kaya gitu.
FAKE FRIEND BANGET. bikin empet empet gondok.
pernah gak sih kalian kaya gitu? ngahahaha :D

HIDUP KOK BERAT DI BENSIN


Bagai seperti bermain yoyo, Harga BBM yang sudah naik kemudian di turunkan lagi dengan harga yang sama dengan kemarin.

masih ingat dibenak saya, sewaktu pemerintah berencana menaikkan harga BBM, banyak jutaan rakyat menengah bawah, kalangan mahasiswa, dan buruh pabrik yang melakukan demo hingga menjatuhkan korban meninggal dunia yang gak sedikit.


tapi pemerintah dengan ke-tega-an nya menaikkan harga BBM yang berdampak naiknya harga barang barang primer. dari mulai yang gak pake bensin sampe yang pake bensin ikutan naik. contoh: tukang salon misalnya, tukang bakso pake gerobak, tukang piso jalan kaki, tukang gorengan, tukan minyak rambut dan sebagainya.

dan sekaraaang, dengan seenaknya pemerintah menurunkan harga bbm tersebut, tapi tidak dibarengi dengan turunnya harga bahan pokok lainnya. harga lainnya masih naik.

lo pikir ini main YOYO???? diturun naikin?

bayangin, kaya orang jatuh cinta sama seseorang, terus jadian, abis itu tiba tiba mutusin tanpa alasan, terus ngajak balikan lagi???

mana mau sih para pelaku pasar membalikkan harga yang  udah terlanjur naik? maksudnya apaaa????
mau nyakitin hati rakyat?
kan emang dulu gak seharusnya mutusin harga naik apalagi disaat minyak dunia turun.

kalo kaya gini, aku males deh percaya sama kamu lagi.

Duh Pak Presideeeen




Seperti yang diketahui, Presiden joko widodo mencalonkan Budi Gunawan sebagai calon tunggal kapolri menggantikan Sutarman.

Pencalonan Budi Gunawan sebagai kepala Kepolisian RI dikritik berbagai pihak. Terlebih lagi, Jokowi tidak melibatkan KPK dan PPATK untuk menelusuri rekam jejak para calon kepala Kepolisian RI.

sedangkan Budi Gunawan Punya rapot merah karena punya rekening gendut lantaran menjanjikan jabatan.

jadwal semula uji kelayakan dan kepatutan tanggal 16 malah di majukan hari ini gak peduli dengan status tersangkanya itu.

seakan itu adalah titipan megawati Banget gak sih??? biar mantan ajudannya bisa diangkat.

Bagaimana Bisa seorang tersangka di uji Kelayakan untuk menjadi Kapolri??
Setelah itu jika disetujui DPR, tinggal dilantik presiden.

Menurut saya gak salah, cuman sedikit seperti skenario yang mengganjal.
Ada opsi yang bisa di ambil,
Pertama, presiden Boleh mencalonkan BG dengan catatan tanpa unsur politik dan BG bukan tersangka korupsi.
Kedua, mencari  beberapa kandidat lain yang memiliki potensi dan memberi kesempatan untuk lebih berkarier.

Keduanya tentu harus di diskusikan secara transparan bersama berbagai pihak.

Menurut Tanggapan kalian?