Mau ngefollow??follow disini !

JADILAH SATU WARNA UNTUK MELENGKAPI WARNA PELANGI

Sunshine 6


Dalam jalan dua bulan secepet itu kamu berubah.
Aku udah gak kenal lagi sama kamu. Kamu bilang, kamu kangen sama aku. Kamu juga bilang kalo kamu masih sayang sama aku. Aku respon kamu panjang lebar. Aku tunggu kamu, sampe kamu pulang kerumah. karena kamu tau? aku juga kangen sama kamu. aku sayang sama kamu.
Tapi apa?
Omongan dan Sikap kamu sama aku udah muter 180° DERAJAT!!!!
Chat kamu sedikit banget. Bales seperlunya.  3-4jam kemudian baru kamu bales. Terus tau tau kamu pamit tidur.  Gapernah bisa kamu coba yakinin aku. Gapernah ada satu usaha pun buat kamu perbaikin semuanya. Itu yang bikin aku ragu.

Udahlah kayanya emang gaperlu lagi ada yang kita bahas. Gaperlu kita ketemu lagi.
Semuanya udah cukup.
Kalaupun nanti kita balikan lagi pun aku ga yakin kamu bakal sayang banget lagi sama aku kaya dulu.

Makasih buat hari dan waktunya belakangan ini.
Aku bener-bener harus menghilang dari kamu. Dan kamu gaperlu sok-sokan cegah aku lagi. Kamu tanya hati kamu. Masih penting gak aku buat hidup kamu.

jangan lupa solat, kamu lanjutin juga kuliahnya. Kamu laki laki tangguh aku tau itu. : )
Abis kamu selesai baca tulisan ini dan tulisan lainnya,  kita harus saling ngejauh karena udah ga ada lagi yang harus kita omongin.
Makasih buat hatinya. Perasaannya dan semuanya. Aku seneng pernah jadi bagian dr hidup kamu. dan sekarang catet nama aku didaftar mantan kamu yang ke 99999 ya. Hahahaha :p

Aku pamit, Selamat tinggal :)

Sunshine 5


Aku merindukan pelukan itu.
Pelukan dimana aku mampu bersandar dikala aku sedang tidak memiliki daya dan tidak mampu menopang segala resah yang ada.
Aku membutuhkanmu.
Aku merindukanmu.
Aku seperti tidak memiliki siapa siapa saat ini.
Semangatku hilang. Dayaku menghilang.
Seperti hancur semua mimpiku. Tiada lagi daya untukku bernafas tanpamu.
Aku lemah..
Dimana kamu sebenarnya? Aku membutuhkanmu. Topang aku.. tuntun aku dan papah aku yang tiada berdaya.

Sunshine 4

hari demi hari berlalu tanpa kamu.
rasanya sangat sulit aku percaya bahwa hubungan yang kita bangun dari mimpi sudahlah berlalu.
pertemuan pertama kita pun masih melekat dalam benakku.
pake masker, dan berjabat tangan hingga aku persis dibelakang pundakmu.
canggung.

adalah kata yang pas untuk menggambarkan seseorang yang baru pertama kali ketemu bersama salah satu komunitas tertentu.
bahkan aku tau kamu menyukaiku sejak kita berkenalan hingga menghapus pertemanan karena aku sudah menggubrismu dan kamu mengira aku sudah memiliki kekasih.
Oya , terlebih, jauh sebelum kamu remove aku sangat benci sekali sama orang yang sombong, suka pamer, cuek, tertutup dan gak friendly.
ya.. dulu kamu adalah laki-laki yang seperti itu.
Hah menyebalkan. 

sebenernya aku tau alasan kamu menghapus kontakku pertama kali. karena aku jarang sekali membalas setiap chat apalagi cowok yang ga dikenal apalagi cowok macem kamu kaya gitu. hih males banget.
dulu aku orang yang welcome sama setiap orang apalagi sama cowok. aku selalu baik sama mereka tapi mereka selalu salah mengartikannya.
mereka sepereti memiliki harapan padaku, sampe aku belakangan mulai cuek karena capek berhubungan sama cowok cowok yang numpang parkir satu jam di hidup aku.

sampe aku tau kamu ngeremove aku, aku pun sakit hati karena kamu tidak mau berteman padaku. di pertemuan itu,tatapan kamu itu udah kebaca banget kalo kamu menaruh perasaan sama aku.
salah tingkah setiap aku tatap balik.
gagu setiap kamu ngomong sama aku.

hingga aku coba kasih pelajaran sama kamu, dengan ngeremove kamu balik waktu abis kita ketemu. Gimana rasanya? sakit kan? iya, kamu tau itu sakit rasanya. seperti dibolak balikan keadaan. aku pun tetep cuek sama kamu dan pura pura gak ngerti kalo kamu menyimpan perasaan khusus sama aku.

berhubung kamu laki laki yang menyebalkan, rasanya aku pengen banget ngerjain kamu. akhirnya kamu kena perangkap aku. aku bisa meluluhkan hati dan sikap kamu yang dingin. dan bikin kamu nyaman sama aku. hahaha misi berhasil !!!!! dari situ aku pun masih pura-pura gak engeh sama perasaan kamu. aku bolak balikin hati kamu, aku bikin kamu cemburu, aku bikin kamu resah sama perasaan kamu. hihih maaf ya sayang :)

sampe akhirnya aku tau, kok kamu gak nyerah-nyerah ya udah aku bikin cemburu, udah aku gak peka-in kamu selama itu.
aku suka laki laki yang berjuang. dan aku mulai menaruh simpati sama kamu, aku coba bikin kamu bisa terbuka sama kehidupan kamu dengan segala kekurangan dan kelebihan aku coba terima. aku coba buat kita saling kenal. dan kita lebih sering ketemu dan  perasaan sayang itu ngalir gitu aja sampe sekarang.

kamu sangat menyayangiku, aku tahu itu.
akupun demikian.
aku menyayangimu.
biasanya aku yang sering minta putus sama kamu. tapi kamu selalu tahan aku dan mempertahankan aku.
dan sekarang, kamu yang minta putus sama aku. sampe aku coba tahan dan ngeyakinin kamu beneran mau putus atau engga, kamu bilang kamu udah capek ngadepin aku, capek nge-protect aku mulu, capek kalo harus berantem mulu.
tapi tahukah kamu? bahwa aku amat menyayangimu, sunshine.
sedih rasanya harus hilang dari kehidupan kamu.
aku ngerasa jauh sama kamu.
seperti ada jarak yang memisahkan hati. padahal aku tau kita masih saling menyayangi.

Sunshine 3

Semua yang gue lakuin emang gapernah berkesan buat dia. Bikin kue dengan tangan gue sendiri pun mungkin gapernah kesannya buat dia. Padahal berkali kali gue baca resep memastikan kalo kue yang gue bikin gak bantet bantet banget. Beli kado dengan waktu yg ngumpet ngumpet biar ga ketauan kamu pun bahkan sampe berlembar lembar ucapan ulangtahun yang gue buat selalu gue ganti karena gue pengen itu berkesan buat dia tapi mungkin emang ga pernah ada artinya.
Susah rasanya buat ngebuka hati lagi buat yang lain. Capek kalo disuruh buat adaptasi lagi dengan hati yang baru.
Saat ini bayangan gue tentang dia ketika gue berada di sebuah mall jalan berdua di eskalator.. manja manjaan sama dia. Dia pegang tangan gue terus ngusap rambut gue. Dan gue ngerasa banggaa punya dia karena berhasil bikin para jones di mall pada ngiri. Hahahah.
Tapi semua itu cuma kibasan kipas sate yang mampir gitu aja.
Kangen.. tapi buat apa.
Gue juga bahkan udah gak kenal lagi sama sikapnya dia.
Gak ngerti sih, dia punya perasaan yang gimana.
Dia tuh kaya dua orang yang berbeda. Kadang dia pengen ngehindar dari gue. Kadang juga dia seakaan ngeyakinin gue bahwa: "hey git ayo hidup sama aku kita mulai semuanya dari awal.. aku bakal bikin kamu bahagia sama aku"


Aaah mimpi.
Sikapnya aja sekarang cuek banget.
Ga ada rasa bersalah sm sekali udah bikin kita sama sama jauh. Padahal kalo emang dia sayang dan mau memperbaiki semuanya kan harusnya dia berjuang.
Tapi ini engga sama sekali. : )
 tolongg kasih tau aku, apa yang harus ngapain!!!!!????
ngelupain kamu emang ga mungkin aku lakuin untuk saat ini.
paling engga buat gak mikirin kamu hari ini.

Bawang putih diomelin nyokap



Perasaan enta selalu nurut apa yang ibu bilang. Enta selalu coba buat gak nolak atau ngebantah apa yang ibu minta dan ibu suruh. Walaupun enta belom bisa bikin ibu seneng. Enta coba buat ga ngerepotin ibu. Minimal gak nyusahin ibu.
Tapi sekali aja ibu gausah ngomelin enta di depan orang banyak banting2 meja ngelempar pisau cuma gara gara sampah yang gak di angkut. Enta udah ngeluarin sampah berarti enta udah nurut apa yang ibu bilang. Kenapa marah sampe segitunya cuma gara gara sampah.
Padahal enta udah coba buat nurutin semua kata kata ibu. Tapi kayanya selalu salah. Apa enta harus jadi anak pembangkang dulu ya biar enta bisa dipeduliin.

Kalo enta ga sayang ngapain enta nurut.
Kadang enta ngerasa ibu gapernah adil sama enta. Enta selalu kaya dibedain. Gak kaya ade-ade yang apa apa minta selalu diturutin. Minta HP contohnya. Dari dulu Enta selalu berusaha buat dapetin apa yang enta mau entah enta harus ngumpulin duit sendiri dari duit jajan atau enta jualan binder dll.  Sedangkan ade ade dengan mudah dapetin hp itu dengan cara ngotot ngamuk males belajar dengan syarat harus  beliin hp dulu. Udah gitu waktu HP enta ilang diangkot sesunggukan enta nangis bahkan enta sampe nyari hp itu disetiap angkot pangkalan sampe rumah di omelin di sukur2in dan enta baru punya hp lagi 2tahun berikutnya. Sedangkan ema hp nya ilang jatoh dr celana pas naik motor besoknya langsung dibeliin hp lagi malah 2kali ganti.
Udah gitu laptop. Enta harus beli laptop dari hasil ngumpulin duit ikut arisan itupun laptop boleh.



Beli dari hasil nebus gadaian orang 1.500.000merek HP pavillion. Sedangkan ema ngerengek minta laptop langsung dibeliin laptop merek toshi*ba yang harganya 5 jutaan langsung dibeliin.

Kalo dipikir-pikir enta sm ema juga kayanya lebih nurut enta. Enta masih bisa dibilangin dan enta masih nurut sm ibu sm bapak. Dan enta masih mau bantuin ibu bapak. Mijitin ibu bapak tanpa enta nolak.

Enta rela duit enta abis buat bayar ini itu. Bayar kebutuhan enta sendiri. Termasuk kuliah. Hampir sering enta bayar banyak tanpa bilang ibu karena enta gamau ngerepotin ibu sm bapak. Enta beli buku sampe ratus2an ribu juga enta coba buat ga ngerepotin ibu sm bapak.

Tapi kenapa enta kayanya ga guna aja gitu buat ibu sama bapak. Rasanya pengen cepet cepet nikah sama orang kaya dan punya kehidupan sendiri gak peduliin mereka. Hahaha bales dendem ceritanya kejem banget -.- atau bahkan mati sekalian saking gak bisanya di perlakuin kaya gini.

Jadi inget. Waktu gue ulangtahun ke 17tahun. Waktu itu lagi di kampung.. ponakannya ibu sama ema ngehina hp gue garagara hp gue butut dan gue banting hp (lupa banting hp siapa) dan gue diem sepanjang hari hari pulang kampung gue lebih milih tinggal dirumah embah.

Rasanya dunia ini kaya ga adil banget.
Susah sih ya jadi bawang putih. Padahal enta udah jadi anak baik tetep aja salah.
Harus jadi bawang merah dulu kali ya.

Sunshine 2


Sunshine,
Sakit rasanya mengetahui kamu sudah membuka hati.
Bukan karena aku menyesal.
Hatiku teriris. Cemburu. Kecewa.
aku benci karena waktu yang begitu cepat kamu meninggalkannya berlalu.
Secepat kamu jatuh cinta dulu. Aku ingat benar pertemuan pertama kita. Setiap pertemuan kita bahkan semua makanan yang kamu pesan masih begitu melekat di ujung otakku.
Tapi aku bersyukur bahwa kamu tidak serius benar padaku.
Selamat tinggal sunshine.

Sunshine

Sunshine, ada satu hal yang harus aku luruskan.
perihal hati yang tergores dengan sisa luka yang belom sempet mengering.
kamu seolah menawarkan obat untuk menyembuhkan, kamu seolah peduli dengan luka yang kamu buat sendiri. tapi sunshine, pernahkah kamu berfikir sebelum kamu melukai?
Sunshine, mimpi kita sudah selesai, kamu yang menggantikan peran aku dengan yang lain.
iya, kamu menggantikan posisi itu untuk orang lain di waktu aku mulai menikmati dan menghayati peran sebagai princess di kehidupan kamu, seketika kamu memberhentikan aku dari peran itu.
(entah ada yang menggantikan atau lagi kehabisan sponsor) lalu beberapa waktu kemudian kamu meminta aku untuk memainkan peranku lagi. 
You are my sunshine,
aku mencintaimu, tapi bukan seperti ini.
semua gak semudah kamu Bolak balikin Roti panggang.
Bahkan sampai detik ini pun keraguan selalu datang.
Ada waktu dimana aku masih merasakan Cinta yang hangat.
tapi ada waktu kamu membuatku ragu. 
Bagaimana cinta yang kamu miliki untukku?
tapi sunshine, bukankah kamu yang menggelapkan mimpi kita?
kamu membuatku terombang ambing bagai nelayan yang tiada arah.