Mau ngefollow??follow disini !

JADILAH SATU WARNA UNTUK MELENGKAPI WARNA PELANGI

PELAJARAN BERHARGA

pulang kampung kali ini banyak pelajaran berharga yang gua dapet .
meski gua harus ribut2 sama keluarga dari nyokap gua bahkan gua harus ribut2 sama bonyok
TEPATnya dirumah EMBAH gua .
 

rumah di sebuah perkampungan ,rumah yang bisa dibilang jelek .reot. dan mungkin bikin orang2
enggan buat nempatin . tapi engga buat gua !
disana sangatlah nyaman .tenang . alami dan sederhana

tempat gua tidur,makan,dan mandi dengan air hasil nimba an gua ,ngasih makan kambing...
itulah yang membuat gua betah disana .

-disana gua dapet sebuah KERAMAHAN !
ya , keramahan . dimana kita bisa saling mengenal dengan cara tegur sapa dengan orang2 yang belum kenal !
-gua juga dapet sebuah KERJA KERAS !
dimana orangorang sekitar ... meskipun gua tau mereka yang harusnya istirahat...
harus kerja keras berusaha untuk mencukupi kehidupan nya sehari2
. embah gue nyangkul loh !!! demi kehidupan sehari2nya :(. terus orang2 disekitar .. pada gendong tengglok ...
-gua juga dapet sebuah ARTI KEMANUSIAAN
yang gak pernah gua dapet di jakarta .....
mereka saling memberi ,mengasihi ,dan melengkapi meskipun mereka samasama susah .
-gua juga dapet sebuah TANGGUNG JAWAB
-gua juga dapet sebuah SOPANSANTUN
-gua juga dapet sebuah ARTI KELUARGA

semuanya gua dapet PELAJARAN YANG BERHARGA disana .

ya allah 
berikanlah kesehatan dan umur yang panjang nuntuk mereka .
berikanlah ketabahan untuk mereka menjalani hidup yang keras ini .
berikanlah mereka kemudahan untuk menjalani cobaan yang mereka hadapi .


tementemen .
jaga orangtua kita , jaga mereka selalu
dan berdoalah untuk mereka


 makasih ya allah buat pelajaran berharga ini... :) 


37 comments:

  1. wah pelajaran berharga itu datangnya ga bisa di rencanakan ya , dimanapun kita bisa mendapatkan pelajaran berharga buat kita memahami hidup ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap .. bener banget .. itu sesuatu yang bener2 tinggi nilainya .. daripada belajar matematika

      Delete
  2. tengglok itu apa ya?
    iya, emang kalo kita melihat kebawah pasti kita bakal ngerasa kagum. Mereka punya sisi TENGGANG RASA yang tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengglok ituuuu ????
      gendongan jamu bang hahahhaha

      iya bener bgt... tinnginya rasa saling menghargai mereka

      Delete
  3. Aaammmiiinn nah smua alsan diatas jg yg ngbuat gw sllu pngen pulkam, gak ad tmpt yg paling nyaman ddunia ini slain kampung gw, bgus deh klu elu bsa dptin pljaran brhrga itu juga dikampung elu git ツ

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya va ... gue pengen balik kampung juga karena ini .. dan karena mbah gue yg udah tua .. gue pengen nemenin mereka... alhamdulillah va :)gue dapet pelajaran berharga ini ...

      Delete
  4. klo dkmpung hmpir semua org d kmpung sling kenal...tp klo d kota biasanya tetanggnya gak saling kenal...

    ReplyDelete
  5. satu hal yang paling gue kangenin di kampung itu adalah suasana gotong royong nya, tanpa perlu minta bantuan, kadang-kadang para tetangga udah bantuin kita pas kita butuh... jarang banget kan kalo di kota, kadang-kadang ama tetangga juga ga terlalu kenal :'(

    ReplyDelete
  6. belajar gak hrus dalam kelas..diluar kelas kita juga bsa mndpatkan ssuatu yg berharga..:)

    ReplyDelete
  7. kenapa ribut sama bonyok segala? -.-
    iya, kadang emang harus sering tengok kebawah biar lebih pandai bersyukur..amin, untuk doanya yah ^_^

    ReplyDelete
  8. kebersamaan bareng keluarga itu emang selalu memberikan banyak arti walaupun ada berantemnya, ada becanda becandanya, dan segala rupa..
    dan di kampung itu emang semua yang ga pernah kita dapet di kota pasti kita dapet di kampung :)

    ReplyDelete
  9. itu bisa saya rasakan setiap hari, because saya orang des hehehe

    ReplyDelete
  10. Maasya Allaah, keren mbahnya git! Masih kuat, dan yg jelas, masih mau kerja meskipun sudah tua. Ya, di desa memang hubungan horizontalnya masih terjaga. Saling bantu, gotong royong, dan semua judul materi pada pelajaran PPKn/Pancasila masih terjadi dgn baik di sana. Di sebagian tekpat kota, judul materi itu hanya teori belaka.

    ReplyDelete
  11. kadang sering tengkar sih ama ortu, tapi ya gak bisa lama-lama. abisnya kan hidup masih numpang ma ortu. hehehe

    ReplyDelete
  12. di kampung itu emang rmah orang2 nya terus kerja keras..
    5 hari yang lalu gue juag pulang kampung sama ortu mke kendaraan roda 2 ,,,gue ngerayain maulid di kampung...
    di sana tempatnya tentram, sejuk, sunyi dan ramah2 orangnya...

    emng bnyak pelajaran bisa di dapat di kampung dan keadaannya pun berbeda dengan kota.

    ReplyDelete
  13. di desa itu emang orangnya masih sopan-sopan

    ReplyDelete
  14. haaa,, kasih makan kambing,,??!!
    mau dong disuapin kayak kambing sama kaka gitta.. :}

    ReplyDelete
  15. kalo dikampung emang dasarnya kayak gitu, ramah-ramah dan masih kental kekeluargaannya beda banget kalo dikota, hampir semua acuh. itu bener-bener pelajaran berharga, bisa diterapin dikota.

    ReplyDelete
  16. Kesederhanaan yang membuat kita merasa nyaman :')

    ReplyDelete
  17. suatu pelajaran yang sangat berharga untuk pandangan hidup kedepannya :D

    ReplyDelete
  18. emang nenek kamu asalnya dari mana git? di Banyuwangi (asal) masih kayak gitu lo

    ReplyDelete
  19. saya dulu juga ikut merasakan yang seperti itu. orang orangnya ramah, sopan dan saling menghormati.

    ReplyDelete
  20. terkadang kita gak tau apa dibalik rencana Sang Pencipta,, bnyk pelajaran yg diajarkan-Nya,, disadari dn tanpa disadari..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeeeet ... Allah emang selalu ngebuka mata kita untuk bersyukur mbak akib

      Delete
  21. kalo didesa ya begitulah pasti pelajaran yg bisa didapat... ramah2 emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya zim .... desa sm kota beda banget ...

      Delete
  22. Emang terkadang berkunjung ke desa bikin kita belajar tentang gimana sih arti sebuah sosialisasi yang harmonis itu ya :)

    ReplyDelete
  23. emang di kampung lebih terasa kekeluargaannya di banding di kota. tiap pulang kampung pasti banyak nemuin hal2 yg bikin bulu kuduk merinding krn terharu

    ReplyDelete
  24. Pelangi, emang kampung lu dimana? kadang-kadang di desa emang ngangenin, beda deh sama di kota.

    ReplyDelete
  25. emangnya kampungnya dimana?

    kalo bicara soal hidup di kampung, iniloh *nunjuk idung sendiri* orang yang besar dikampung, dan labil di kota, hehe

    memang... *ngelus jenggot*
    semua kejadian pasti ada hikmahnya... *ngupil*

    ReplyDelete
  26. sesuatu yg berharga itu tidak hanya ada di tempat mewah .
    bahkan di tempat sesimple itu banyak terdapat pelajaran yg tiada tara *etdah

    ReplyDelete
  27. Begitulah kalau di kampung, saling memberi ,mengasihi ,dan melengkapi meskipun mereka sama-sama susah :))

    ReplyDelete

Karena sesungguhnya Orang yang memberikan Komentar adalah Orang yang bisa menjadi pendengar yang baik.