Mau ngefollow??follow disini !

JADILAH SATU WARNA UNTUK MELENGKAPI WARNA PELANGI

ADA TAWURAN DI UNIVERSITAS PANCASILA

assalamualaikum
jadi begini ceritanya , saya pulang kerja jam 17.10 WIB (dibaca: jam 5 SORE-AN) terus saya langsung kuliah , jam kuliah masuk 18.30  saya sampai kampus 19.00 dan segera meluncur RUANG 211 FE Universitas Pancasila. untuk matakuliah Ekonomi Koperasi.
baru saja saya duduk dan mendengarkan dosen mengajar, tiba-tiba ada suara teriakan ribut-ribut di lantai 1 saya yang ketika itu  duduk di depan meja dosen berdekatan dengan jendela untuk melihat ke lantai satu, melihat segerombolan orang membawa tombak dari bambu masuk ke dalam Fakultas Ekonomi UP . . dan byaaaar . terdengar kaca pecah dari lantai 1 .
kami sekelas pun ketakutan, dan dosen pak suroto  ekonomi Koperasi kelabakan ngerapiin laptop & nyabut2in kabel proyektor, daaan  kelas ekonomi koperasi pun dihentikan.
lampu kelas pun sengaja dimatikan agar tidak mengundang untuk dilempari batu.


hanya ilustrasi


sepertinyaa tawuran FEUP ini terjadi antara mahasiswa di lingkungan kampus saya sendiri. mahasiswa UKM kesenian dengan apaaa gitu saya gak begitu tahu.
yang jelas tawuran tadi telah menguji saya untuk latihan kiamat !!!!
AAAAA kemaren kan tanggal 12/12/12 nyaaaa !!! kalo emang mau tawuran kenapa gak kemaren aja??kenapa juga harus sekarang ?
ada bara api yang membara besar saat itu. entah itu diruang mana saya gak begitu tahu.
dan saya pun belum tahu ada berapa yang tewas dan luka-luka.
dan ada polisi yang mengamankan situasi tersebut.

saya kuliah program karyawan . sedangkan yang melakukan tawuran itu adalah anak-anak yang kuliah reguler !! jadi bukan saya looh yang tawuran !! Sumpah deh demi Allah bukan saya!!
saya takut benar tadi !! takut kalo saya gak bisa pulang, gak bisa keluar dari kampus,  dan takut di cegat . kami pun berlarian kesana kemari menyelamatkan diri dan mengajak teman untuk berlindung *apakah begitukah jika kiamat???
#oke lupakan
akhirnyaaa saya dan yang lain pun di evakuasi dan disuruh pulang lewat depan BNI kampus saya agar terhindar dari amuk Massa  mahasiswa itu

hah kenapa sih mereka pada berantem !! ????
ngerebutin saya kah atau mereka kalah ganteng dari para boyband??? ah saya tidak tahu.

tapi tenang, gak semuanya kok mahasiswanya kaya gitu tawuran.
buktinya aja saya engga ... kalian juga kan ??? *semoga saja

humm, menurut saya, semuanya kembali lagi ke akhlak masing-masing dan faktor lingkungan tempat dimana kalian bergaul.
saya yakin dibalik kerasnya seorang penjahat pasti masih memiliki hati bidadari didalamnya.#halah apa cobaa

akhir kata,
semoga ini dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua agar kita bisa jauh lebih baik lagi, dan bisa saling bertoleransi, adil dan saling menghargai.
jadilah mahasiswa dan masyarakat yang intelek, bijaksana, dan dewasa.


 wassalam
pelangi anggita

68 comments:

  1. Tawuran selalau aja terjadi, lagi-lagi mahasiswa.
    Kapan semuanya ini berakhir?

    Moga aja ke depannya gak terjadi lagi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaaaaa....
      keren tuh tawurannya.
      sesama UKM y ak?

      UP tuh mana sih?
      jakarta yak?
      yang depok ntu? deket UI?

      Delete
    2. AAMIIN BANG .. SEMOGA GAK TERJADI TAWURAN LAGI :)

      Delete
    3. UP ITU ???? DEKET UI :D JAKARTA SELATAN .

      HMMM . SEARCH GOOGLE AJA DEH BANG EHEHEHHE

      Delete
  2. sebagai warna kampus up..
    gue kecewa banget... kga ada bagus bagusnye... mudah mudahan kga ada lagi yg kaya begituann...
    *salam damai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUHUHU iya bang . jangan di contoh yaa yang kaya gini :) jadilah mahasiswa intelek bang . salam the JACK mania bang . bahahaha

      Delete
  3. NAMA GUE CANTUMKAN DONK .
    KAN GUE IANG NGASI TAU ADA RIBUT" :D

    ReplyDelete
  4. Hmmm,, sebagian potret negatif dunia kampus ooleh Oknumnya.
    Turut Prihatin, dan aksi tawuran mereka sungguh TER,,LA,,LUU..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aksi bang roma emang tawuuran juga ya kak ?? hahaha :P kok TER -LA-LU ???

      yaaah beginilah moral anak bangsa indonesia yang gak patut di contoh kak

      Delete
  5. saya juga anax up mbx,
    tawuran nya pead mah talaseta mbx..
    para bngt thu anax2 ukm..
    malu2'in kampus aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH ....
      iyaa emang meemlukan saja ya :(
      tapi kamu gak ikutan kaaan ??? syukur deh kalo gitu

      Delete
  6. Daripada tawuran, mending main barbie, yuk !! :D
    Gue turut prihatin atas kejadian yang tidak diinginkan ini. Engga anak SMK engga mahasiswa pasti ada yang ribut2 gini. Gue harap semua didunia ini berdamai. karena gue mau ketemu sama Pegasus. Iya, menurut apa yang telah gue baca, Pegasus akan kembali saat semua makhluk berdamai. So, berdamailah :) #SedikitMelenceng

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAHAHAHAHHA . ayo deh main berbi yuk ... kamu jadi pangeran aku yaa #eeeh

      Delete
  7. beneran nich kejadiannya??
    wah ngeri juga kampusmu
    tapi kamu gak kenapa2 kan? syukur bisa dievakuasi.

    hmm..heran aku, kok ya masih hobi tawuran, emg yg direbutin apaan sih? pdhal mereka kan udah mahasiswa, secara mhasiswa harusnya punya intelek yg tinggi, bukannya malah berantem kyk gitu
    turut prihatin aku :(
    semoga tawurannya segera berakhir dan menemukan titik temu. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah aku gak kenapa2 kak mei .

      iyaaa ngeri banget waktu malem2 loh kak mei :(
      aamiiin . udah selesai ko twurannya

      Delete
    2. siiip lah..

      ya smg aja gak terjadi lagi tawuran kyk gitu
      malu2in nama baik universitas aja, ya gak? hoohoo

      eh git, aku follow twittermu tar folbek ya oke

      Delete
    3. iya mbak mei ...
      memalukan banget ..
      udah aku follow twitter kamu mbak mei

      Delete
  8. Hiiii~ sereeem!
    Gak bisa bayangin kalo gue ada di posisi itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuh iya banget !!!! serem bangettlah pokoknya kaya kiamat

      Delete
  9. wahh serem.
    sejauh ini dikampus gue belom pernah tawuran :D
    kampus2 dibali kayanya gak pernah tawuran deh :|
    slalu aman terkendali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang :( bali emang selalu damai gak kaya dijakarta :(banyak problem

      Delete
  10. Univ pancasila itu di daerah mana kak?
    Ya ampun, seharusnya pas tawuran terjadi kaka panggil bundadali. Bundadali kan selalu tau cara mengatasi masalah. Pasti tawuran nya di cegah deh sama bundadali *salahfokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. daerah jakarta selatan cil ....''

      ahahhaha bundadali -_- mana bisa diajak berantem #eeeh

      Delete
  11. Yah gt lah mhasiswa indonesia. Yg pnting skrg kta jngan ikut2an n mga kdpanny lg gk trjdi lg yg kyk gne. Amiiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ... semoga demikian kita gak terjerumus amiin

      Delete
  12. tawuran di kampus jarang kalau di sini. diluar itu banyak..
    dan pokoknya...tawuran itu menyusahkan diri sendiri serta orang lain

    ReplyDelete
  13. hahahaha
    masih ada tho ternyata tawuran.
    heran juga dah, tawuran itu buat apa ya sebenernya??
    kalo hemat saya sih psti mereka berpikiran "ini lho saya, saya berani tawuran, keren kan"

    nah kenapa gak satu lawan satu???
    hadeeehhhh

    ReplyDelete
  14. Malu maluin satu instansi kok ribut ribut aduh aduh

    ReplyDelete
  15. kalo ane ada tawuran mending menyingkir..
    tapi kalo udah nyingkir tetep kena, ane langsung cari golok..

    ReplyDelete
  16. ah, ga gaul tuh masa taurannya main bakar-bakar fasilitas segala, mending bakar jagung kan lebih romantis.

    lagi-lagi mahasiswa yang tauran, sebagai mahasiswa mereka harusnya merasa kusut ga bisa ngendaliin emosionalnya.

    terus dosen lo gimana? aneh juga sih menurut gue orang lagi tauran masih sempet-sempet aja mikirin laptop sama proyektor :D

    ReplyDelete
  17. Mahasiswa boleh tawuran kalo untuk kepentingan rakyat..
    Tapi sesama mahasiswa??? Memalukan & menyedihkan..

    ReplyDelete
  18. Waduh??? serem beuudd'... >_<

    Tiap hari berangkat kerja saya lewat UP, kayanya adem ayem z'.. ternyata, hmmm... semoga ga terjadi lagi.. ^o^/

    ReplyDelete
  19. kelakuan mahasiswa ckck..
    *ehh gw jga mahasiswa ding haha

    ReplyDelete
  20. iya yah kenapa ngak tangal 12/12/12 aja taurannya ... tanggal cantik untuk tawuran. hah masih jaman gitu tawuran....kenapa ngak ngebuat fight club aja kalo berani mh

    ReplyDelete
  21. latihan kiamat--"
    ooh gue kirain UP itu negri ternyata swasta.

    ReplyDelete
  22. Tawuran yang gak jelas tujuannya sama aja kita melakukan sesuatu yang muspro lebih banyak mudhorotnya daripada manfaatnya, ntar kalau kenal pukul atau ditangkepin polisi nangis nyesel, huhuhuuhhuhu

    ReplyDelete
  23. duh mahasiswa kok tawuran apa g malu ya?

    ReplyDelete
  24. anak kesenian itu apa teater juga? gua kenal anak teater pancasila. dia bisa bahasa jawa nama nya domble mungkin elu kenal git?

    ReplyDelete
  25. 2012 ini masih musim ya nyelesain masalah pake kekerasan apalagi tawran. ini dy penyakit yg wajib disembuhin buat rakyat Indonesia selain korupsi. kshan banget Indnesia ini

    ReplyDelete
  26. kunjungannnnnnnnnnnnnnnnnn

    #commentback

    ReplyDelete
  27. dari dulu daah salah doktrin tuuh,anak2nya..

    ReplyDelete
  28. Ya ampun, serem ya :"
    Di kampusku sih cuma sebatas demo aja..
    Ga sampe tawuran..
    Buruan pindah tempet kuliahan deh Git!

    ReplyDelete
  29. tawuran biar dibilang macho, katanya sih..hahaha

    ReplyDelete
  30. Waaahhh, andai aja waktu itu gue ada di situ, pasti gue selamatin elo dehh gitt !! :p

    ReplyDelete
  31. Tawuran gak bakalan berhenti selesai sebelum ada tindakan yang tegas dari pihak sekolah, kampus, dan masyarakat sekitar + Polisi tentunya.

    Kalau gak salah universitas pancasila sudah beberapa kali melakukan tawuran ya Mbak Git. Harus ada tindakan tegas tuh pihak kampusnya ... :O

    ReplyDelete
  32. Tawurannya nggak jelas ya sebabnya
    Sekarang ini kan jamn modern, seharusnya tawurannya secara online. Kaya contohnya lewat game online. Dengan begitu tidak akan ada fasilitas yg rusak

    intelek= didalam telek
    In=di dalam
    Telek=telek

    ReplyDelete
  33. ih iya ngeri ya kalo ada tauran gitu.. jangankan kawuran. liat ada yang berantem pukul-pukulan aja udah ngeri..

    ini lah contoh mahasiswa yg akhlaknya jelek. bisa aja krn masalah sepele jadi tawuran.. huh..

    ReplyDelete
  34. gilaak rasanya gimana tuh liat tawuran dri jarak deket gitu -__-

    ReplyDelete
  35. Ngeri juga ya mba, harusnya jangan anarkis begitu kan merusak fasilitas kampus.
    Ada korban jiwa gak mba?

    ReplyDelete
  36. aduh ngeri banget kak._.

    latihan kiamat wkwkwk lucu waktu bacanya itu :B itu mahasiswa gak jera apa ya tawuran? pdhl kan udh ada korban jiwa juga-_-

    ReplyDelete
  37. kakak bantu dong,blog sayah tetiba berubah bahasa jadi arab,bikin g ngerti buat ganti lagi ke bhs indonesia

    ReplyDelete
  38. baru baca kalo kampus sebelah tawuran... Padahal deketan >__< *ketauan gw mahasiswa jarang ngampus*

    ReplyDelete
  39. tawuran koq lempar baru -_- itu tawuran ato lempar lemparan :\

    ReplyDelete
  40. aksi koq begitu, gak malu sama nama besar pancasila

    ReplyDelete
  41. ngeri euy, tawuran malem malem... :o

    ReplyDelete
  42. Kalu menurut saya apa untungnya melakukan tawuran itu,apa ada hal yang menguntungkan dari tawuran ini ?
    Semoga saja kedepannya jangan kejadian lagi soalnya saya baca baca ada yang sampai meninggal padahal si korban gak punya salah apapun kalau udah gitu kan kasihan sama orangtuanya anaknya pulang hanya tinggal nama saja ..

    ReplyDelete
  43. Tawuran sebuah perbuatan yang tidak bertanggung jawab, merusak bangsa sendiri. Padahal ingatlah, bagaimana para pahlawan merebut kemerdekaan negara tercinta ini? dibayar dengan darah, tulang, dan nyawa.Seandainya para pahlawan melihat generasi muda tawuran, pasti mereka akan merasa sangat sedih. Renungkanlah. Salam kenal! Foll back aku yaaa

    ReplyDelete
  44. Kok tidak tau tentang gedung2 apa sih yang terbakar, kan gedung lebih cepat diidentifikasi :D

    ReplyDelete
  45. seperti perangko yg tak bisa dipisahkan dengan surat. i2 adlh realita ayg tak bisa dpungkiri d jaman skrng. mahasiswa dan tawuran..ckckck
    katanya mahasiswa i2 agent of change,,, #miris

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jaman sudah edan -_- miris banget yaaa

      Delete
  46. gua juga mahasiswa, dan, enggak suka sama yang namanya tawuran kok ... :)

    mereka2 itulah yang seharusnya disadarkan, kalo enggak mau sadar ya dilenyapkan *ehhh*

    ReplyDelete
  47. oooh ini yaa yang tawuran itu, wah semoga ga keulang lagi X((

    ReplyDelete

Karena sesungguhnya Orang yang memberikan Komentar adalah Orang yang bisa menjadi pendengar yang baik.