Mau ngefollow??follow disini !

JADILAH SATU WARNA UNTUK MELENGKAPI WARNA PELANGI

AKU DAN SEORANG WANITA HEBAT



Aku adalah anak perempuan pertama yang terlahir dari wanita lulusan sarjana ekonomi. Yang menikah dengan seorang pria setahun sebelum aku lahir.
Jadi ketika ibuku sibuk nyusun skripsi, beliau membawaku dalam perutnya hingga sembilan bulan. Dan setahun kemudian aku mempunyai adik lakilaki. Umur pernikahan kedua orangtua ku sudah 20tahun dengan 4orang anak. Gak gampang loh buat ngejaga hubungan pernikahan hingga selama itu -,

Ibuku adalah seorang sarjana baru. Yap , baru saja lulus wisuda. Yang seharusnya beliau menjadi wanita karier tapi beliau malah memilih untuk menjadi ibu rumah tangga dengan mengurus dua bayi pada waktu itu.
Tak bisa dibayangkan betapa susah dan repotnya ibuku merawat dua bayi seorang diri, tanpa seorang babysitter! memberi ASI, menggantikan popok, rela bangun tengah malem ketika aku menangis, rela dipipisin, rela membersihkan kotoranku, bahkan rela membiarkan gelar sarjananya hanya untuk mengurus bayi :(

gak jarang kan ada wanita hebat seperti ibuku dijaman sekarang? Coba saja bandingkan dengan wanita lainnya yg hanya mengejar karier pergi pagi pulang malem, sementara anaknya dibiarkan diasuh babysitter/pembantu? Terlebih gak sedikit wanita yang membuang anaknya di pinggiran jalan atau menitipkan anaknya di panti asuhan atau bahkan melakukan aborsi *astgf laknat lah mereka yang seperti itu. Padahal anak adalah titipan allah yang harus mereka jaga, mereka didik, dan mereka sayang sepenuh hati.  
ada yang lebih kejam, seorang anak membunuh dan membakar pake bensin ibu kandungnya sendiri gara-gara gak dikasih uang jajan -__- aduh labil banget anak seperti itu gak punya otak apa yah ngebakar orang tua pake bensin?????
terus ada lagi seorang anak mendorong ibunya dari lantai 37 hingga tewas -__-
ada juga seorang anak yang membacok ibu kandungnya dengan golok tajam ?
*aduh NERAKA banget deh hukumannya !!!! gak takut apa yah ??????

Ibuku adalah wanita hebat, mengajarkan aku bagaimana cara aku merangkak, berbicara, bahkan berjalan hingga sekarang ini.
Coba deh kalian bayangin kalo kita gak diajarin jalan? Gak Diajak ngomong pas bayi? Pasti kita gak bakalan bisa apa-apa kan?
Ibuku juga mengajarkan aku bagaimana cara aku memakai baju sendiri, menggambar, membaca, menulis serta mengajak dan mengajarkan aku solat pada waktu usia 3tahun.
*yaa walaupun bacaan solatnya belum sempurna waktu itu



ibuku wanita hebat.
Beliau mengantarkan aku sekolah, menyiapkan makanan setiap hari, mengajarkanku bagaimana cara aku bersopansantun kepada setiap orang, mengajarkan aku berinteraksi dengan orang, mengajarkan aku pentingnya menabung dari kecil,
hingga saat ini ibuku masih tetap menjadi wanita hebat.
Beliau mengajarkan aku berbisnis, dan beliau sangat pintar mengatur dan mencari uang.
Yap, ibuku sangat pintar memanage segalanya.
Pernah loh aku waktu SD jualan isi file dan itu laris banget, terus jualan parfum ke temen2 pas SMP,terus pas SMA jualan celana,parfum,buku2 dan baju2. Pernah baju yg aku beli 50rb lalu aku jual 100rb.
HAHAHAHA pinter kan aku?
Iya dong anaknya siapa dulu :D

ibuku terima pesanan barang apa aja. jualan baju2, handuk, sprei, karpet, underware juga lhoo
minat gak sist? Hubungi ibu aku aja deh yah :D#berasa Online Shop

ibuku juga dipercaya megang arisan. Karena ibuku pintar memanage uang dan satu lagi, ibuku adalah wanita jujur. Makanya dipercaya banyak orang :)
hingga saat ini ibuku juga mengajarkanku banyak hal, yang tak mungkin bisa ku beberkan semuanya disini.
Sangat dapat dilihat bahwa ibuku sangat sayang padaku dan 3 adik laki-laki.
Meski beliau gak pernah bilang : aku sayang kamu kaya orang2 pacaran, tapi keliatan kok kalo ibuku sangat menyayangiku.

suatu ketika ibuku pernah bilang : nanti lima tahun lagi kamu kalo udah nikah punya anak tinggalnya sm suami kamu, jangan lupa sama ibu ya mbak, walaupun ibu nanti udah tua atau bahkan ibu udah gak ada, tolong inget ibu dan jaga ibu ya mbak. Jangan taro ibu di panti jompo ya mbak :'(
ya allah mendengar kata2 itu, aku langsung berkaca2, semakin gak bisa ngebayangin gimana kalo ibuku sudah tua menjadi nenek dari anak2ku, atau bahkan jika beliau sudah tiada :'( terkubur dalam segumpalan tanah-tanah yang dicangkul dalam liang kubur :'( ya allah aku belum sanggup kalo ibuku harus meninggalkan aku, adik2ku, dan bapakku.
dan jika pasca ibuku tiada aku mempunyai ibu tiri yang jahat dan tidak sebaik ibuku :(

emang terkadang kita jadi anak pembangkang , suka bentak-bentak merekaaa tapi itu khilaf :'( harusnya bagaimanapun kedaan orangtua kita. kita harus bisa terima mereka. aku pun tau mereka gak menuntut apa-apa. mereka cuma pengen kita jadi anak ya nurut dan menjadi anak yang sukses atas didikan mereka. udah cuma pengen gitu aja . gak lebih.  :'(

apalagi ibuku sedang menderita penyakit jantung :'( kalo adik2ku berantem pasti ibu jantungnya suka sakit :(
ya allaaah aku bener2 belom siap kalo ibuku di panggil ya allah :'(
emang sih gak ada bisa ngelarang semuanya kan udah ada yang ngatur termasuk kematian seseorang :( paling gak tega pas  ngeliat ibu lagi tidur :'( *takut gak bangun lagi :'( aaaa ya allah tolong pajangkan  umur mereka lebih lama ya allah

                  ya allah ibu . . . . maafkan aku yang selalu berkata 'ah' padamu.
                   maafkan jika aku sering kali manyakiti perasaan lembutmu
                   maafkan jika aku sering kali membuatmu menangis dalam pilu.
                   maafkan jika aku belum bisa membanggakanmu
                   belum bisa mambahagiakanmu
                   maafkan aku yang selalu selalu menyusahkanmu. 
                   menyita waktumu untukku. 
                   ibu . . . entah seribu kata pun belum cukup untukku meminta maaf padamu.

                  ibu . . . . terimakasih untuk segala yang engkau berikan untukku.
                   terimakasih telah mengorbankan nyawamu untukku.
                   terimakasih telah membuatku 'ada' di dunia yang fatamorgana ini.
                   kini darahmu mengalir di tubuhku.

                   ibu . . . . . tiada bisa aku bisa membayar lebih untuk segala kasih sayangmu.
                   ibu . . . . jika aku menjadi ibu dari cucumu kelak,
                   aku akan menjadikanmu sosok yang paling aku agungi
                   ibu . . . . tolong jangan pernah tinggalkan aku :'( 
                   lihatlah aku tumbuh menjadi wanita dewasa kelak.
                   aku masih sangat membutuhkan jari tanganmu.
                   ibu . . . . aku menyayangimu , 
                   sangat-sangat menyayangimu melebihi nyawaku.
                  
                 
   ''enta (read:panggilanku dirumah) janji bakal jagain ibu sama bapak sampe kapanpun''.
. . . . dan enta pun janji bakal ngasih yang terbaik buat kalian.
dan enta janji bu , bakal memilih calon suami yang deket dan sayang sama ibu kandungnya.
karena yang enta tau, laki-laki  yang menyayangi ibunya berarti mereka bisa menghargai wanita, memahami wanita, menjaga wanita dan melindungi wanita seperti ia menyayangi ibunya sendiri.
  

wanita hebat itu ibuku dan ibu kalian

 

215 comments:

  1. Ummm, sediih T.T
    Semoga ibu kamu dikasih umur panjang ya, biar bisa liat kamu sama sodara2 kamu sukses nantinya..
    Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin terimakasih ya cantik terimakasih doanya :( semoga allah mendengar aamiin :)

      Delete
    2. Allah mbak, pake huruf kapital :p
      salam kenal aja yak? :D

      Blognya rame banget nih, pasti ibunya juga bangga tuh anak perempuan cantiknya bisa nulis kyk gini, dibaca orang banyak juga.
      aq terharu gitu :D

      Delete
    3. hihi iya mas thanks.

      humm iya maaf salah nulis itu saya .

      Delete
  2. Slalu terharu dengan perjuangan ibu. Semoga berhasil dan menang tulisannya :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi :P ini nulis buakan karena mau menang best article juga kok, ini nulis bener2 dari hati :(

      Delete
  3. Sedih banget :'( Semoga panjang umur ya mamanya :')

    Selagi mamanya masih ada, jangan pernah sia sia in mamanya yaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu iya sayang makasih yaa .

      iya pasti aku gak akan nyia2in ibu aku ,,,,
      jaga ibu kamu juga ya sayang :)

      Delete
  4. Sukses Selalu...
    Aku jadi terinspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses juga buat anda mas .

      terinspirasi untuk dan kepada siapa ???

      Delete
    2. Terinspirasi membaca tulisanmu...
      Ibuuu... Ibu... Ibu...

      Delete
    3. :) iya aku emang selalu menginspirasi kaum adam #eeaa :p

      ibu, ibu , ibu !!
      itu yang ditanya malaikat

      Delete
  5. suatu ketika ibuku pernah bilang : nanti lima tahun lagi kamu kalo udah nikah punya anak tinggalnya sm suami kamu, jangan lupa sama ibu ya mbak, walaupun ibu nanti udah tua atau bahkan ibu udah gak ada, tolong inget ibu dan jaga ibu ya mbak. Jangan taro ibu di panti jompo ya taaa :'(

    biarkan saya merenung untuk kalimat ini..

    luar biasa..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) renungkan ya kaka semoga kita semua sadar bahwa ibu adalah kekuatan kita untuk hidup :)

      Delete
  6. itula aku memilih kerja di kampung aja walaupun gaji nya sikit..yang penting dekat sama ortu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga demikian kakak jue , aku gak mau jauh2 kerja diluar kota . gak mau nge-kost/ tinggal sendiri . gak mau jauh2 dari ibu dan bapak aku kakak jue ,

      Delete
  7. Salam untuk seluruh Ibu di Dunia... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam tercinta untuk ibuku dan ibu kita semua :)

      Delete
    2. Gitta : Dan belajarlah karena kelak kau akan jadi seorang Ibu juga, dek... :D

      Delete
    3. hihi iya kaka gandi :) insya Allah

      Delete
  8. jaga baik baik ibumu , karena beliau bagaikan malaikat

    ReplyDelete
    Replies
    1. malaikat tanpa jubah hitam tepatnya :) ia selalu menjagaku dan aku pun demikian :)

      Delete
  9. ya Allah terharu aku bacanya :(
    semoga ibu kamu cepet sembuh ya, penyakit jantung memang bahaya.
    amin
    aku jadi kangen ibu hikss hikkss

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin iya cantik :(

      terimakasih ya doanya ,

      emang ibu kamu dimana anak cantik ??
      jauhnya ibu kamu , akan terasa dekat sampai hati kok anak cantik :)

      Delete
    2. aku nie di ibu kota,
      ibuku di kampung
      jaga selalu ibu ya, mumpung masih dekat, nanti kalo udah jauh kayak aku pasti km akan merasa sangat kehilangan :)

      Delete
    3. ibu kota mana anak cantik :)
      iya insya allah aku jaga ibu aku baik2. kamu juga ya harus inget ibu kamu di kampung :)

      Delete
    4. hehehe iya sama2..
      kamu juga cantik ko
      di jakarta ini :)

      Delete
    5. wah dimana jakartanya???
      hihi .
      cantikan kamu kok .

      Delete
  10. Umur kamu berapa emang sist?
    cewek tangguh yah.. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur aku 19 tahun .

      ih kamu gak baca postingan ini yaa ??masa masih nanya umur aku -__-

      Delete
  11. qaqa kok sama kayak mamaku , mamaku meninggal gragra sakit jantung . hati hati ya:) n dikasih kesembuhan buat ibnya kaka' :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya allah anak cantik jangan nakut2in aku napaaaa anak cantik ya allah :'(

      Delete
    2. nggak kok, mksudnya aku mendoakannya semoga cept sembuh :)

      Delete
    3. :) thanks you anakcantik makasih yaa maksih bgt :)

      Delete
  12. andai gue masih punya malaikat yg bernama ibu!! ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya allah maaf ya aku gak bermaksud nyinggung kamu .
      dimana pun ibu kamu berada ia pasti akan menjaga kamu anak ayam :)

      Delete
  13. wuiiih ... kayaknya nulisnya pake perasaan banget ...
    semuanya diceritain :))
    elo jualan celana dalem juga gak dulu ? :P

    ibu, emang superhero sesungguhnya bagi kita ..

    semoga ibu cepet sembuh yaaah :))
    semoga diberi umur panjang juga ...amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang :( ini bukan pake perasaan lagi nulisnya pake nyawa gue bang .

      hahaha gue gak jualan celana dalem bang . nyokap gue yang jualan .
      mau beli ???? :P

      aamiin terimakasih ya bang
      semoga ibu kita diberi umur ya panjaaaang banget aamiin

      Delete
  14. Replies
    1. There’s a hero if you look inside your heart
      You don’t have to be afraid of what you are~ #nyanyi

      Delete
  15. hebat !!.. kita wanita hebat :D
    .

    ReplyDelete
  16. itu kata-kata panti jompo persis banget sm apa yang mama aku bilang :((( kadang aku jadi ngerasa mama ngeraguin rasa sayang aku buat mama :( padahal kan aku sayang banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. :( sedih ya anak cantik :(
      sama ibu aku juga ngeraguin sayang aku gara2 aku gak nurut sm beliau :'(

      padahal nyatanya aku juga sayang bangeeeet sm beliau :(



      Delete
  17. gue sedih banget bacanya kak :'( apalagi waktu baca yang katanya ibu lo bilang 'walaupun ibu nanti udah tua atau bahkan ibu udah gak ada, tolong inget ibu dan jaga ibu ya mbak. Jangan taro ibu di panti jompo ya taaa :'(' errr... gue udah berkaca2 kak T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anak cantik :'( gue lebih berkaca2 setelah nyokap bilang kaya gitu di depan gue anak cantik :( langsung speechless gue gatau mau bilang apa cuma bisa nahan nangis :'(

      Delete
  18. makin sayang ya sama ibunya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pasti :) harus sayang sm orangtua kita :)

      Delete
  19. Keren nih, masih muda udah sadar banget dengan keberadaan Ibu.
    Iri jadinya dengan kamu...aku belum sempet dan tersadar untuk membuat ibu senang/ bahagia.

    @rizalarable #srudukfollow

    ReplyDelete
    Replies
    1. :( iya kaka rizal. kemana pun kita melangkah ibu pasti selalu ada untuk kita. terutama doa dari beliau :(

      Delete
  20. jadi inget sama orang tuaku, palagi ibuku >_<
    kangeeenn..
    iyaa kakak, kadang aku juga pengen umur mereka lebih lama lagi, seenggaknya kalo dipanggil Allah, aku aja yang duluan >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. :'( iya anak cantik ... tapi kalo ibu kita yang denger gitu , beliau rela meninggal duluan untuk kita lebih lama merasakan hidup :'(

      emang ibu kamu kemana cantik ???
      kamu jauh ya sm ibu kamu ??

      Delete
  21. kayaknya quotes yang terakhir pas banget deh sama gue, , ,
    wuahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohoho :P pas banget gimana nih maksudnya :P

      jadi kamu penyayang ibu juga ???? sama dooong :)

      Delete
    2. haaha iya dong, emak gue kan cewe #eh . .

      Delete
  22. serasa tersentil gue bacanya, apalagi pas baca yang ini, emang terkadang gue suka membangkang, suka bentak-bentak tapi mereka ga ngeladenin, mereka cuma diam aja. Mungkin mereka paham kalo sama-sama keras bakalan ga akan menenui titik damai.

    gue sayang orangtua gue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaka bayu . gue juga sedih entah kenapa gue kalo lagi kesel suka langsung ngamuk2 dan gak sadar kalo itu nyakitin abu gue kaka bayu :(

      gue juga sayang sm orang tua lo kaka bayu :) :D

      Delete
    2. iya, gue jadi sadar dan berjanji ga kayak gitu lagi.
      semoga tulisannya menang best article bulan ini ya :)

      hehehe.

      Delete
    3. humm janji ya kaka bayu jangan bandel sm orang tua .

      heheheh :P :) aamiin kaka bayu .
      semoga aja menang, doain yaa. eheheh .#ngarep bgt

      Delete
    4. iya :)

      pasti didoain sebagai temen yang baik :D

      Delete
    5. yeheheehhe :P makasih kaka bayu :) :*

      Delete
    6. hummm udah kok kaka bayu :) kamu selalu unyu dimata aku :)hahaha

      Delete
    7. bahahahaha :P
      keselek cinta dong please -_-

      Delete
  23. Jadi tersentuh hatiku kak :')
    Jadi keinget kalo aku pernah kesel sama ibu tapi sebenernya kita ga tau kalo ibu kita sakit dihatinya punya anak kayak gini :(
    Semoga ibu kita semuanya Sehat selalu dan panjang umur ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya adik kecil , gak sadar kita udah nyakitin perasaan beliau .

      makanya mulai sekarang harusd bisa jaga ibu kita sebaik2nya ya adik kecil :)

      Delete
  24. Jadi tersentuh hatiku kak :')
    Jadi keinget kalo aku pernah kesel sama ibu tapi sebenernya kita ga tau kalo ibu kita sakit dihatinya punya anak kayak gini :(
    Semoga ibu kita semuanya Sehat selalu dan panjang umur ya kak :)

    ReplyDelete
  25. meskipun ada unsur promosi namun saya salut buat tulisan lu yg ini dek.

    sebenernya lu bisa nulis pake hati, tapi kenapa tulisan yg lain gk kayak gini coba?

    pada hakekatnya manusia harus taat kepada kedua orang tua, terutamanya sang ibu. ayah bagaimana?

    maaf dah untuk ini saya gk bisa comment panjang2, karena ini saya komentar via seluler.

    tapi tenang aja pasti saya akan berkomentar panjang lebar lagi.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi . iya kaka riko . makasih yaaa ..

      ayahku demikan hebat pula kok kaka riko.
      beliau bangting tulang untuk mencukupi kehidupan kami sekeluarga selama 20 tahun :)

      ditunggu komen panjangnya kaka riko .
      awas ya kalo gak balik lagi ke blog ku . :(

      Delete
    2. ini komentar saya dek yang panjang

      panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnggg
      :D

      Delete
    3. idih -_- anak SD juga tau kak kalo itu bacanya panjang -_-

      Delete
  26. Namanya seorang Ibu pasti selalu ngasih yang terbaik untuk anaknya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti !!!!!
      beliau tanpa mengaharapkan imbalan apapun dari kita :(

      Delete
    2. Bagai sang surya menyinari dunia :))
      benar anak muda?

      Delete

  27. Iya, betul..Orang zman skarang emang kbnyakan mulai lebih sneng ngeluarin duit bnyak bwt masukkin ortunya ke panti jompo daripada ngerawat & ngejaga ortuNy sendiri di rumah..
    Prihatin..-.-
    Mudah2an ibunya sehat terus ya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget . jaman sekarang banyak banget yang nelantarin ibunya di panti jompo :( bahkan untuk menengoknya pun jarang :( sangat amat prihatin :'(

      aamiin , terimakasih ya doanya :) semoga doa kamu membuat ibu aku semangat lagi untuk sehat :) aamiin

      Delete
  28. "Padahal anak adalah titipan allah yang harus mereka jaga, mereka didik, dan mereka sayang sepenuh hati.
    Kok bisa-bisanya mereka sekejam itu?katanya surga ada di bawah telapak kaki ibu ???? MANAAAAAA ???????? "
    mbak , coba di periksa lagi kalimat ini . mungkin ada penggeseran makna yang fatal mbak :)

    Overall , cerita nya sungguh luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hummm terimakasih kritiknya :)
      sebenarnya itu untuk ibu yang jahat pada anaknya.
      menelantarkan anaknya di sembarang tempat.
      surga tidak akan ada di bawah telapak kaki ibu yang jahat :)

      Delete
  29. ibu adalah makhluk terhebat di muka bumi ini.

    ibu ibu ibu, baru ayah.

    jangan penah mengecewakan mereka, pengorbanan tak nampak telah mereka berdua curahkan untuk kita. sekalipun seumur hidup kita serahkan pada mereka tak akan pernah bisa membalas budi kepada ibu dan ayah.

    jangan pernah lupa untuk bahagiakan mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa yang harus aku hormati ?

      IBU . . .
      IBU . . .
      IBU . . .

      dan AYAH . . .

      insya allah aku akan jaga ibuku dengan baik :)
      meski balas budi kita belum cukup untuk membayar semuanya :(

      Delete
  30. Mama You are my everything #GayaAfika

    ReplyDelete
  31. baca postingan kakak, rasanya ingin pulang kampung tapi liburan masih lama.

    emak bapakku juga hebat walau meraka pendidikannya rendah namun tak sekali pun mengacuhkan anaknya untuk sekolah, mungkin meraka ingin anaknya hidup lebih baik dari mereka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah libur cepet2 pulang ya . dan bertemu orantua kamu :) wanita hebat itu ibuku dan ibu kamu dan ibu semua orang :)

      maaf ya aku gak bermaksud nyinggung pndidikan orangtua kamu, tapi aku juga yakin mereka pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya. :)

      Delete
    2. gak kok kak, sama sekali gak nyinggung hehe....

      Delete
    3. hihi takutnya aja nyinggung kamu :(

      Delete
  32. hmmm,,pengorbanana seorang ibu emang ga ada bandingnya yah,,mulai dari mempertaruhkan nyawa (melahirkan) dan banyak hal lainnya ....Ibu emang bner-bner wonder women di dunia nyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) aku setuju sama kamu . beliau gak kenal lelah menjaga kita sampe sekarang :( aduh aku sedih lagi gr2 baca komen kamu :(

      ibu kita pasti wanita hebat untuk kita :)
      melebihi wonder women

      Delete
  33. semoga mama kamu gak sakit sakit lagi ya jantungnya, semoga selalu di beri kesehatan :)

    oh.. jadi satu2nya anak cewe dari 4 bersaudara ya?
    aku satu2nya anak cowo dari 4 bersaudara juga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin . terimakasih ya ozi semoga allah denger doa kamu untuk ibu aku :)

      iya aku anak perempuan pertama dan satu2nya.

      oh yaaa ?? kita tukeran adik yuk . aku pengen banget punya adik perempuan :(

      Delete
  34. ayo mbak daftarkan blognya di web directory ane..:) biar nambah pengunjung blog..:) hehee..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung dapet honda jazz gak ??? -__-

      Delete
    2. iya kamu bediri aja ditengah jalan... ntar juga langsung dapat honda jazz gak pake di undi..:D

      Delete
  35. yang terlintas tentang ibu, seorang yg super hebat yg mau melakukan apa yg tidak banyak orang lakukan untuk anaknya, yah, meskipun anaknya kadang enggk berbalas budi..


    semoga ibuk nya bisa ngelihat kamu, n saudara2mu sukses ya gitaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terkadang kita suka ngeyel sm orang tua dan membyat jengkel . tapi mereka tetap sabar sm kita .

      aamiin semoga ibu kamu juga demikian yaaa

      Delete
  36. Kalau mama saya itu single parent..
    Bangga sekali saya sama beliau..
    dan saya yakin, tahunya saya akan semua kebaikan yang saya sadari, maka yang saya tahu itu sejatinya bahkan belum sepersepuluh dari pengorbanan, rasa cinta, serta rasa sayangnya kepada saya.. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah :) mama kamu hebat ya ... bisa membesarkan kamu seorang diri .

      setiap orang mempunyai mama yang hebat tentunya ....

      smoga kita bisa membalas kebaikan budi mereka ya :) aamiin

      Delete
  37. git,. Gw gk tw mw ksih komen apa. Mata gw udh bekaca-kaca gini. Sbg anak yang mulia hatinya, pasti bakal terus mendoakan beliau walau nanti pada suatu saat kita tau beliau bakal kembali pada-Nya kita kan tetep terus mendoakannya. Jujur, gw jga belom siap kehilangan siapapun dari kluarga gw. Gw brharap, ktika salah satu mereka di panggil, gw lah yg jadi imam sholatnya. :')

    #mata udah terlanjur basah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)iya val ..

      gue juga paling takut kalo nyokap gue meninggal :(
      emang boleh ya kalo imam nya anaknya pas meninggal ?? bukannya harus ustad ?? eh gatau juga deng :P

      jangan sedih ya val :) kita berdoa aja semoga allah memberikan umur yang panjang untuk kedua orangtua kita . aamiin

      Delete
  38. Replies
    1. semangat ???
      iya udah semangat kok kalo gak semangat gue gak bakal ada di dunia ini kali mungkin gue udah terjun payung dari menara eiffel -__-

      Delete
  39. :)
    Maap baru mampir mbak jenk,,
    :*

    Bagaimanapun, Surga ada di telapak kaki ibu,,
    Walau memang terkadang khilaf kaarna ego dari diri sendiri, But, MAu nggak mau kita tetep harus sujud memomhon maaf,, Karna perjuangn ibu yang telah membesarkan kita cukup w0w,,

    Salam ya buat ibunya,, Dan lo, Moga bisa ngikutin sifat your mom,, Da, Bilang sama your mom,
    Enta boleh saya minta ga tan ? :D

    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahah kelamaan ngeduda ya lo ?? :P

      iya gapapa makasih juga udah baca arikel ini .

      semoga Allah mendegar semua doa kita . aamiin

      Delete
  40. Sekarang mari kita perjuangkan untuk membalas jasa mereka :))
    Setuju Nak?

    ReplyDelete
  41. kok gwe jadi sedih sih bacanya, yang namanya ibu emang makhluk kuat, walaupun di tutupi dengan bentuk fisik yang lemah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih yam gue cuma ada kanebo gak ada tisu yam ..

      huhuhu .. iya yam kasian nyokap udah semakin tua :( lemah dan tak kuasa menahan beban :(

      Delete
  42. Birrul walidayn adalah amal yang paling disukai Allah Swt setelah sholat.
    mari kita berbakti kepada orangtua agar hidup kita bahagia dan barokah.
    Emakku juga hebat walaupun over protective kepada saya. maklum anak bagus satu-satuya

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah anak semata wayang yaa :) bahagianya mendapat perhatian lebih .

      salam hangat juga yaaa

      Delete
  43. Amiin smoga trcpai keinginannya.
    Memang ibu it luar biasa. Hmm skrg kta emg gk bsa blas jasa ortu terutama ibu, tp kta msh bsa kq ngbhgiain ibu kta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) aaamiin ... ibu sangat sangat luar biasa :) makanya aku sayang banget sm mereka :)

      Delete
  44. Sayang nya dulu aku diasuh sama pengasuh. Pengen bget diasuh sama ibu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa emang mbak catur di asuh pengasuh >???? ibunya mbak catur sibuk yaa ??

      Delete
  45. ibu. selalu haru bila mengingat perjuangannya.

    ReplyDelete
  46. perjuangan seorang ibu memang selalu 'wah' untuk anak2nya... tapi kadang kita malah tdk menghargainya.. hmmmm :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. :( iya mbak sri .

      tiada tara perjuangan beliau .

      Delete
  47. sempatkan dulu hadir disinii,,, salam kenal yaa

    ReplyDelete
  48. Jadi pengen nangis. Malah udah hampir mau nangis.

    Gue pengen banget ngebahagiain orang tau. Terutama ibu.

    Memang bener. Ibu tuh sabar banget ngedidik kita. Dulu waktu kecil pasti kita banyak nanya sama ibu. Pokoknya ibu orang yang hebat. Lebih hebat dari supermen.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ada tisu buat kamu cantik :(

      mereka melebih pahlawan apapun !!!

      Delete
  49. ibu kamu memang luar biasa, dan pasti ibu kamu bangga punya anak yang bisa ngeblog tentang dirinya di dunia maya, sampek orang amerika baca ini jelas ibu kamu senang sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa kaka rinem :) emang iya artikel aku yang ini dibaca orang amrik ???

      Delete
    2. iya gtw ya. hehe tanya mbah gugel wae hehe

      Delete
  50. ya hebat dong menej keuangan. wong sarjana ekonomi :D

    jadi sedih ya kalo ingat ibu kita pasti bakal pergi ninggalin kita.. -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya dong :) ibu aku gituloooh :P

      iya aku jadi takut mbak kalo beliau ninggalin kita :(

      Delete
  51. sedih sedih :( smoga cepet sembuh ibunya dek. biar sehat slalu jg

    ReplyDelete
  52. kereenn,, kena banget pas Ibu ngomong "jangan taro di panti jompo" sumppaaahh,, gw ngutukk org2 yg sengaja naro ortunya di panti jompo sdgkan ia msh sanggup menjaganya.. hoho,, kok gw jd sentimen gini yak,, hehe..

    all over,, nice posting,,^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi thanksyou mbak :) thanksyou banget :)

      kutuk aja mbak orang2 yg naro ortunya di panti jompo

      Delete
  53. Jaga baik-baik Ibumu. Dia adalah pahlawan di hidup anak-anaknya. Jasanya gak bakalan terbayarkan oleh apapun tapi dengan kamu membuatnya dia tersenyum, dia udah seneng. Gue yakin itu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) iam sosweet juga . pasti gue jaga nyokap gue sebaik2nya kok am

      Delete
  54. Dijaga baik-baik mamahnya ya kak.
    Mamah gue juga megang arisan hihi sama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya cantik :) sama dong kita ...
      jaga mama kamu juga yaaa :)

      Delete
  55. itu cerita asli? apa hanya khayalan fiksi? bagus juga merangkai kata katanya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerita asli Lah ngapain juga bikin boongan -__-
      iya dong bikinnya sambil nangis dan dihayati bikinnya makanya bisa melankolis :D

      Delete
  56. kunjungan perdana sob slam kenal'y. kpn2 mampir sob di tmpat aq

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan . ane mampir entar yaaa . makasih udah kesini :)

      Delete
  57. ikut terharu...btw semua anak bahkan semua manusia tak ada yg siap menerima suatu kehilangan/kepergian dari orang-orang yg kita cintai, disitulah proses pendewasaan (tanpa memandang usia) kita dan pemahaman tentang makna hidup dan kehidupan :)
    Bagiku sendiri, itulah yang buat hidup di dunia ini menarik...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget :(

      aaaa makin gak siap kehilangan mereka (dibaca: orang yang kita cintai) :(

      Delete
  58. kita selalu menunggu yg namanya miracle.. keajaiban dalam hidup..
    seorang ibu yang masih mau mengantar anaknya sekolah, menemani bermain dan slalu bisa ada ketika di butuhkan adalah Keajaiban..
    why we're always wait for the miracle..??! Just be the miracle :)

    ReplyDelete
  59. aku jdi inget mama juga,.. hiks..hiks,.. slm knal mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu sama2 ya salam kenal juga :) aku juga ga pernah lupa sama ibu aku :(

      Delete
  60. Replies
    1. terimakasih mas :) saya bahkan menangis ketika menulisnya :(

      Delete
  61. yah ibu adalah orang yang paling hebat di dunia ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) iya mbak :) orang terhebat daripada master limbad :P heheh

      Delete
  62. Wanita hebat itu ibuku dan ibu kalian!
    Suka bangetttt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yey !! ibu aku, ibu kamu dan ibu kita semua :)

      Delete
  63. huhuhuhu...gak bisa berkata2 lagi kalo ingat IBU.. :'(

    ReplyDelete
  64. sudah buat surprise ngak buat mamanya malam ini ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom :( gak tau mau ngasih surprise apa :(

      Delete
  65. jadi sedih saya bacanya...ingat kelakuanku yang kadang bikin wajah beliau terlihat mendung... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. :9 iya ibu emang selalu menyembunyikan raut muka beliau

      Delete
  66. Replies
    1. setuju banget belian emang mahluk Allah paling mulia

      Delete
  67. wah, jiwa bisnisnya keren amat ya:D memang Ibu itu...sesuatuh ! :)
    bagus, mengispirasi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya ibu aku jago bisnis P
      SESUATUH mah syahrini atuh cantik -_-
      makasih :)

      Delete
  68. semoga kita bisa bikin bahagia ibu kita yah, amin

    ReplyDelete
  69. sama, gak tega punya adik suka berantem tapi kalo ibu punya sakit jantungan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :( gak tega banget ibu selalu sabar dan suka dibela2in nyesek jantungnya :(

      Delete
  70. udah gue baca sampe abisssssssss
    ibu lo orang baik2 :) jadilah wanita baik2 seperti ibu lo git :)
    buat dia bangga dengan perjuangannya slama ini udah bs ngedidik anak jd wanita baik2 :)
    dan kalo nyari suami sholeh ,ada gue kok tenang aja #eh -_-V

    itu ditengah2 ngapa jadi promosi underware LOL :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan lo orang yang gue tunggu-tunggu komentar di artikel ini ges !!
      belagu banget ya Allah , komentarnya nunggu sebulan dulu -_-
      keburu anak orang nangis ges . hahhaha

      eh eh itu yakin lo mengajukan diri ges?
      kalo gitu entar gue bilang nyokap gue ya ges.
      hahahha :P

      eh eh itu kagak promosi underware doang ya ges -_-

      Delete
  71. ah galau gua baca postingan tentang ibu, pengen ketemu mamah *lalu mewek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mama kamu kemana kaka heni ????
      aaaaa maap ya bikin galau :(

      Delete
  72. Ah... ibu gue juga pernah bilang, "Jangan lupain ibu"
    Wah enak tuh kak lo diajarin bisnis sama ibu lo. Ibu gue aja yang pinter banget bisnis, gapernah mau ngajarin gue *garukin aspal*
    Semoga semua ibu bahagia O:) semoga kita mengingat ibu selamanya O:) dan semoga semua hari adalah hari ibu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nina bobo,
      wah minta ajarin bisnis sana nina bobo :)
      seru tau :D

      aamiin ya Allah aamiin :)

      Delete
  73. Replies
    1. hihih makasih bang :) dan lo ranger terakhir yang nagsih komentar bang . -__- nunggu sebulan juga yaaa kaya bang oges ??

      Delete
  74. Adeeeekkk,,, kamu juga hebat. Semoga mamamu diberi kesehatan selalu, Aamiin.. :)

    ReplyDelete
  75. naaaaaahh kalo pesen dari aku, nanti kalo udah nikah jangan lupa undang akyuuu yaa kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuk itu mah pasti sayaanag .. aku undang semua anak BE !! :D

      Delete
  76. selalu terharu baca catatan tentang ibu... :)
    Semoga ibunya lekas sembuh ya.. :)

    ReplyDelete

Karena sesungguhnya Orang yang memberikan Komentar adalah Orang yang bisa menjadi pendengar yang baik.