Mau ngefollow??follow disini !

JADILAH SATU WARNA UNTUK MELENGKAPI WARNA PELANGI

KOMPONEN MISI, FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL DALAM PERUSAHAAN

TUGAS MANAJEMEN STRATEGIK
Mengevaluasi Komponen Misi, Evaluasi Eksternal, dan Evaluasi Internal









         Nama Lengkap : Pelangi Anggita Putri
         NIM          : 1211215058












Fakultas Ekonomi Akuntansi
Universitas Pancasila

MISI PROGRAM AKUNTANSI UNIVERSITAS PANCASILA


1.     Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam bidang akuntansi untuk menghasilkan  Sumber Daya Manusia yang ahli dibidang akuntansi, memiliki sikap dan kepribadian yang dilandasi nilai-nilai pancasila.
2.     Melaksanakan kegiatan-kegiatan penelitian akuntansi yang mengarah pada pengembangan ilmu akuntansi.
3.     Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dalam bidang akuntansi yang berguna bagi masyarakat.

A.    EVALUASI KOMPONEN MISI NYA :

1.     Customer (pelanggan), dari komponen misi tersebut adalah dosen, para staff, Dekan, Wakil Dekan, Rektor, lulusan SMA/K yang ingin kuliah di Universitas Pancasila dan berhak memilih Program Studi yang diinginkan.
2.     Products of service (layanan dari Produk), dari komponen tersebut adalah layanan fasilitas yang akan didapatkan  dan  mendapatkan title gelar sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila.
3.     Market (pasar), dari komponen misi tersebut adalah sasarannya terletak pada masyarakat yang ingin kuliah di Universitas Pancasila dari berbagai kalangan.
4.     Technology (teknologi), dari komponen misi tersebut adalah  dapat menciptakan suatu penemuan baru khususnya dibidang akuntansi untuk mempermudah segala kegiatan yang berhubungan dengan akuntansi
5.     Concern for survival, growth, and profitability (perhatian untuk keberlangsungan, pertumbuhan, dan keuntungan), dari komponen misi tersebut adalah menjalankan operasinya agar dapat menunjang kelangsungan hidup, tumbuh dikalangan masyarakat dan mendapatkan keuntungan  untuk Universitas.
6.     Philosophy (filosofi), dari komponen misi tersebut adalah menghasilkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kepribadian dan moral berdasarkan nilai yang tertera didalam pancasila.
7.     Self Concept (konsep diri), siap menghadapi saingan dan menyiapkan diri untuk bersaing di dalam pembelajaran.
8.     Concern for public image (perhatian untuk citra publik), dari komponen misi tersebut adalah tetap menjaga nama baik Universitas dan berusaha menonjolkan Kreatifitas Program Studi Akuntansi  kepada khalayak banyak.
9.     Concern for Employees (perhatian untuk karyawan), dari komponen misi tersebut adalah memerhatikan karier dan memeberikan finansial para karyawan karena bagaimanapun juga Universitas tidak akan berjalan tanpa adanya kehadiran seorang karyawan.

B.     EVALUASI EKSTERNAL MISI :

a.     Peluang          : Jika misi tersebut dapat berjalan dengan baik, maka akan banyak yang mendaftar untuk kuliah dan mengambil Program Studi Akuntansi berdasarkan akreditas.
b.     Ancaman      : Jika misi tersebut tidak dappat berjalan dengan baik, maka akan ada ancaman dari luar berupa pendatang baru yang akan menjadi saingan.

C.    EVALUASI INTERNAL MISI:

a.     Kekuatan       :  Yang menjadi kekuatan adalah terdapatnya dosen-dosen berpengalaman, ahli dalam bidangnya dan mampu mendidik mahasiswa-mahasiswa didikannya.
b.     Kelemahan    :  Yang menjadi kelemahan nya adalah biaya pendidikan yang mahal menjadi kelemahan dalam Misi tersebut.


        
                                         

No comments:

Post a Comment

Karena sesungguhnya Orang yang memberikan Komentar adalah Orang yang bisa menjadi pendengar yang baik.